Tingkatkan Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Sasar Perangkat RT/RW Kota Batam

oleh -123 views
Ket foto: Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Batam Nagoya, Sony Suharsono (baju hitam), bersama Ketua FKTW Batam Batam Roshadi, menyerahkan santunan kepada ahli waris dari pegawai Dinas DLH. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – BPJAMSOSTEK Batam Nagoya bersama Forum Komunikasi RT dan RW (FKTW) Kota Batam mensosialisasikan manfaat program jaminan sosial ke Perangkat/Ketua RT dan RW di Kantor BPJAMSOSTEK Batam Nagoya pada Sabtu 18 September 2021.

Ket foto: Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Batam Nagoya, Sony Suharsono mensosialisasikan manfaat 3 program BPJAMSOSTEK yakni JKK, JKm dan JHT. (Foto: Ist)

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Batam Nagoya, Sony Suharsono mengatakan kegiatan sosialisasi itu bentuk sinergis antara pihak BPJAMSOSTEK dengan FKTW guna memberikan meningkatkan cakupan peserta dan perlindungan jaminan sosial bagi seluruh Pengurus/Ketua RT dan RW yang ada di Batam.

Selain itu, Ia menuturkan sosialisasi dilakukan sebagai bentuk implementasi Inpres No 2 Tahun 2021 serta regulasi terkait Perlindungan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh tenaga kerja di Kota Batam.

“Sebagai langkah awal, kami mengedukasi dan sosialiasi guna memberikan pemahaman tentang manfaat dan program kepada seluruh ketua RT/RW,” kata Sony.

Pihaknya berharap, dengan ada pemahaman terkait manfaat dan program BPJAMSOSTEK, para perangkat RT/RW ini bisa mensosialisasikan dan mengedukasi seluruh warga di lingkungan kerja untuk menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

“Hal ini agar bisa mendapatkan perlindungan jaminan sosial saat melakukan aktivitas ekonomi,” tutur Sony.

Senada, Ketua FKTW Batam Roshadi mengapresiasi dan mendukung kerjasama yang dilakukan antara BPJAMSOSTEK dengan FKTW dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ke seluruh anggotanya.

Menurutnya, setiap perangkat RT/RW selaku bagian dari pelayanan pemerintah ke masyarakat memiliki resiko, baik resiko kecelakaan bahkan kematian yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Untuk tahap pertama kami akan daftarkan para pengurus FKTW terlebih dahulu, dan kedepannya akan kami lakukan proses pendaftaran secara bertahap bagi seluruh perangkat RT/RW yang berjumlah mencapai 2.000 perangkat RT/RW,” kata Roshadi.

Pada kesempatan yang sama BPJAMSOSTEK Batam Nagoya juga menyerahkan santunan kepada salah satu peserta yang merupakan pegawai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam.

Santunan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Batam Nagoya kepada istri yang menjadi ahli waris dari peserta.

Ahli waris mendapatan santunan sebesar Rp115,1 juta. (Erwin)