Wako Zul Elfian Minta Wujudkan Solok jadi Kota Small But Beautiful and Interesting 

oleh -207 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian meminta jajarannya untuk mewujudkan Kota Solok yang kecil itu menjadi indah dan menarik dan menjadi daya tarik.

Ungkapan itu diucapkan Zul Elfian saat menghadiri evaluasi pelaksanaan asistensi Road Map Inovasi Kota Solok Tahun 2021 kantor Bappeda Kota Solok, Jum’at (8/10).

“Mari bersama-sama kita jadikan Kota Solok, kota kecil ini berpengaruh, nyaman dan indah, “Small But Beautiful and Interesting,” ujar Zul Elfian.

Zul Elfian Umar berharap seluruh OPD untuk terus semangat melahirkan inovasi. Sebab, diakuinya, Solok masih belum indah sebagaimana yang diinginkan.

Zul Elfian juga meminta kepada OPD inovasi berbasis agama untuk selalu dipertahankan.

“Saya berharap inovasi berbasis agama untuk selalu dipertahankan, agar visi kota kita menjadi Kota yang diberkahi dapat terwujud,” katanya.

Tak lupa Zul Elfian berterimakasih kepada LAN-RI yang telah meng-Coaching OPD belajar melahirkan inovasi yang ideal selama beberapa hari belakangan.

Ditempat yang sama, Koordinator Umum PIAN (Pusat Inovasi Administrasi Negara) LAN-RI Antun Nastri Sidik RK mengapresiasi Pemko Solok selama penyusunan Road Map Inovasi tampak antusias.

“Saya sangat bangga kepada seluruh OPD yang semangat belajar untuk berinovasi, kita akui tidak ada alasan untuk tidak berinovasi, tetap kita identifikasi apa yang kurang dari tahun lalu, dan lakukan inovasi kedepannya” kata Antun.

Melihat keseriusan seluruh OPD dalam asistensi, Antun berharap dapat memberikan dampak yang positif untuk inovasi Solok.

Turut hadir Koordinator Umum PIAN (Pusat Inovasi Administrasi Negara) LAN-RI Antun Nastri Sidik, Asisten Bidang Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Asisten Bidang Administrasi Umum Marwis serta OPD dilingkup Pemerintahan Kota Solok.

Sebelumnya, Pemko Solok melakukan Coaching bersama Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI) selama 4 hari belakang, Pemerintah Kota Solok menyelesaikan Penyusunan Roadmap Inovasi Tahun 2021.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto