Pemko Solok Percepat Pelaksanaan Vaksinasi bagi Warganya

oleh -451 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemko Solok mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi warganya melalui kegiatan gebyar vaksin Covid-19.

Pencapaian vaksinasi yang tinggi akan berguna untuk menciptakan Herd Immunity di tengah-tengah masyarakat. Gebyar vaksin itu juga menyediakan doorprize bagi warga yang sudah di suntik vaksin.

Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Dr.Ramadhani
mengatakan capaian vaksinasi di Solok dalam kondisi positif. Rata-rata kenaikan vaksinasi cukup menggembirakan. Dirinya meminta untuk melahirkan program strategis untuk capaian vaksinasi yang maksimal dengan hasil positif.

“Kita yakinkan diri sendiri dan masyarakat, cara selamat dari pandemi Covid-19 adalah dengan suksesnya vaksinasi,” kata Ramadhani saat rapat monitoring dan evaluasi capaian vaksinasi Covid-19, di Aula Bappeda Kota Solok, Senin (11/10).

Untuk itu, Ramadhani menyebut kembalinya digelar gebyar vaksinasi, itu jdengan waktu pelaksanaan setiap hari. Untuk Vaksin Mobile, dari 14 tim Dari Dinas Kesehatan, satu tim akan dijadikan vaksin mobile.

“Kepada vaksinator agar sehat-sehat selalu, jika ada kendala dilapangam kami akan setiap saat menyediakan waktu untuk konsultasi,” kata Ramadhani.

Disamping itu Ramadhani mengingatkan untuk membasmi hoax vaksin dan melawannya. Pihaknya akan bangun opini melalui spanduk, baliho, serta membuat video pendek dengan melibatkan seluruh elemen tentang aman vaksin covid.

Ia meminta untuk meyakinkan vaksinasi ini aman dan manfaatnya nanti untuk seluruh masyarakat. Kepada para Ulama dan Mubaligh agar juga menyampaikan kepada jemaah setiap memberikan ceramah.

“Terimakasih atas dedikasi dan usaha yang dilakukan semua pihak dalam menyukseskan program vaksinasi dan menghadapi pandemi Covid-19,” kata Ramadhani.

Gebyar vaksin dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, LKAAM, Bundo Kanduang, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Provinsi Sumbar, Kakan Kemenag Kota Solok, Kepala OPD terkait, Camat, Lurah se-Kota Solok. (Niko)