Wali Kota Solok Hadiri ISCFE 2021 di Yogyakarta

oleh -394 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian menghadiri acara Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021 di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, Rabu (13/10).

Kegiatan yang ditaja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Garindo Media Tama (GMT) itu, digelar pada Rabu, 13 sampai 15 Oktober 2021.

ISCFE kali ini bertajuk “Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan Bagi Penanggulangan Pandemi” pada 13-15 Oktober 2021. Kegiatan itu di dukung Pemerintah Kota Yogyakarta.

Pelaksanaan ISCFE yang dirangkai rapat kerja teknis APEKSI merupakan momentum untuk memperkuat kolaborasi, koordinasi, serta kebersamaan antar pemimpin daerah.

ISCFE ini juga didukung Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kota Seluruh Indonesia (FORK4SI), Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), dan Asosasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

ISCFE 2021diawali Ketua Dewan Penggurus APEKSI Bima Arya Surgiato. Dilanjut sambutan Sri Sultan Hamengkobowono X Gubernur DI Yogyakarta, dan Sambutan sekaligus pembukaan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Bima Arya mengatakan ISCFE menjadi satu rangkaian dengan rapat kerja teknis APEKSI 2021, dihadiri 53 walikota se-Indonesia.

Bima, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor itu mengakui konsep Smart City yang diluncurkan sejak tahun 2000 silam mengalami fase naik-turun.

“Seolah setiap kota bergerak sendiri dengan caranya masing-masing,” kata dia.

Berikut rangkaian kegiatan ISCFE 2021:

– Rapat Kerja Teknis APEKSI 2021
– Forum
– Presentasi Produk
– Expo/pameran

Penulis: Niko Irawan
Editor: Chandra A P