3 Atlet Gulat yang Raih Medali di PON Papua Kecewa, Bupati Solok Dinilai Tak Peduli

oleh -785 views
Heru Fernandes, Gilang Ilhaza Fernandes dan Delfita yang berhasil meraih medali perak pada cabang olahraga gulat di ajang PON XX Papua  (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Tiga atlet Gulat asal Kabupaten Solok Sumatera Barat berhasil meraih medali perak diajang PON Papua XX 2021 Merauke.

Ketiga atlet tersebut diketahui berangkat dengan dibiayai dari sumbangan warga Kabupaten Solok.

Ketiga atlet itu adalah Heru Fernandes, Gilang Ilhaza Fernandes dan Delfita yang berhasil meraih medali perak di 3 kelas berbeda.

Heru meraih perak di kelas 65 kilogram gaya bebas putra, sedangkan Gilang meraih perak di kelas 74 kilogram gaya bebas putra dan Delfita mendapat perak di kelas 62 gaya bebas putri.

Ketiganya berangkat ke Papua merasakan kekecewaan yang mendalam kepada Bupati Solok yang dinilai tidak peduli dan perhatian baik moril maupun materi yang membawa harum nama kabupaten Solok di kancah nasional.

“Sebagai warga Kabupaten Solok saya kecewa. Memang kita berlaga di PON atas nama Sumbar tapi kami dari Kabupaten Solok. Bupati lama dulu sangat mendukung dan bupati baru ini masa tidak bisa memberikan kami perhatian dan uang pambali gulo-gulo di jalan,” ungkap atlet Gulat Sumbar Delfita.

Delfita menyebut Bupati tak mendukung justru masyarakat yang mengumpulkan dana turun ke jalan untuk rekan-rekan asal Solok yang berjuang di PON Papua.

Dirinya berharap Bupati Solok ke depan memperhatikan atlet Solok yang tak hanya membawa nama daerah saja namun berlaga di ajang nasional apalagi internasional.

Hal ini sangat berbeda dirasakannya dengan bupati lama karena yang begitu perhatian, didukung, diberi uang bulanan dan diberikan pekerjaan.

“Saya hari ini mendapatkan perak dan ini sangat saya syukuri karena dalam kondisi cedera ACL yang cukup berat. Terima kasih kepada masyarakat Solok yang telah mau turun ke jalan dan menyumbang untuk kami. Maaf kami belum dapat membawa emas pulang ke Solok” kata Delfita.