Ini Tanggapan Bupati Solok yang Dianggap Tak Peduli Atlet

oleh -1.396 views
Bupati Kabupaten Solok Epyardi Asda. (Foto: Berita Satu)

“Mereka tidak pernah menghadap ke saya, mereka tidak pernah menemui saya…”

 

Patrolmedia.co.id, Solok – Bupati Solok Epyardi Asda menanggapi soal dirinya yang dianggap tak peduli terhadap keberangkatan para atlet Kabupaten Solok yang baru saja mengikuti PON XX Papua 2021.

“Mereka tidak pernah menghadap ke saya, mereka tidak pernah menemui saya. Lalu tiba-tiba saja mereka mengatakan bahwa Pemkab Solok acuh tak acuh ke mereka,” kata Epyardi di Kabupaten Solok, Rabu (13/10/2021).

Ia menyebut para atlet tersebut merupakan utusan dari Provinsi Sumbar. Tentu anggaran untuk para atlet yang akan berlaga ke Papua itu sudah ditanggung provinsi.

“Mereka berangkat utusan provinsi bukan atas nama Kabupaten Solok. Orang-orang itu sengaja mencari sensasi. Orang yang cari sumbangan itu orang yang tidak suka sama saya,” kata Epyardi.

Disamping itu, Epyardi memapar alasannya merefocusing anggaran dana hibah KONI Kabupaten Solok, Sumatera Barat karena untuk memenuhi kebutuhan penanganan pandemi Covid-19.

“Saya tidak tahu lagi anggaran mana yang akan dipotong untuk penanganan Covid-19 dengan total Rp87 miliar. Sementara dana untuk pembangunan tidak ada lagi, anggaran lain juga sudah direfocusing. Tentu anggaran untuk KONI juga direfocusing,” kata Epyardi.