Amsakar Pimpin Sertijab Kadishub dan Kasatpol PP Batam, Ini Pesannya

oleh -463 views
Sertijab Kadishub dan Kasatpol PP Batam. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memimpin apel gabungan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satpol PP dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam di Engku Putri, Senin (18/10/2021).

Sertijab diberlakukan kepada Kasatpol PP Salim yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, menggantikan Rustam Efendi.

Kemudian, Camat Sagulung Reza Khadafy menjabat sebagai Kepala Satpol PP yang baru, menggantikan Salim.

Baca juga:

6 Pejabat Pemko Batam Dilantik, Ini Pesan Wako Rudi

Amsakar berpesan Kadishub yang baru diminta untuk meningkatkan layanan seperti uji KIR, parkir, Trans Batam, dan lainnya, agar lebih baik lagi.

“Jangan sampai ada praktik sesat. UPT Parkir, Trans Batam, sering menjadi perbincangan, khususnya untuk sektor pendapatannya,” tegas Amsakar.

Kepada seluruh anggota Satpol PP Batam, Amsakar menekankan jangan sampai bekerja berdasarkan pembiayaan. Ia tak ingin, niat baik melayani masyarakat tercoreng oleh oknum-oknum yang mengedepankan uang.

“Jangan bekerja berdasarkan pembiayaan, tak ada biaya tak kerja. Kita ciptakan rasa aman, nyaman di tengah masyarakat,” pesan Amsakar.

Amsakar juga berpesan, tampilan di Mako Satpol PP jangan lagi seperti saat ini. “Mako itu harus berwibawa,” kata Amsakar.

Ia berharap, semua pegawai Dishub dan Satpol PP mendukung semua program pimpinan yang baru. Jangan sampai terjadi selisih paham di tingkat internal.

“Jangan sibuk menggusur jabatan pimpinan untuk mendapatkan jabatan itu, haram hukumnya,” singgungnya.

Sertijab itu di ikuti Sekda Batam, Jefridin Hamid, Pebrialin yang sebelumnya Plt Kepala Dishub Batam, dan sejumlah pejabat lainnya. (Erwin)