Zul Elfian Buka Seleksi dan Pembekalan Kuliah ke Timur Tengah

oleh -308 views
Zul Elfian bersama wakilnya Ramadhani membuka pembekalan kuliah ke Timur Tengah. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian membuka seleksi dan pembekalan kuliah ke Timur Tengah yang bekerja sama dengan RuwaqID.

“Terimakasih kepada RuwaqID yang bersedia bekerja sama dengan Pemko Solok dalam memfasilitasi pemuda dan santri untuk berkesempatan kuliah di perguruan tinggi di Timur Tengah,” ucap Zul Elfian di aula Mesjid Agung Almuhsinin, Minggu (24/10/2021).

Ia mengatakan, peluang tersebut tidak serta merta terlaksana kalau bukan koordinasi yang intens dari wakilnya Ramadhani sehingga terjalin baik dengan pihak RuwaqID.

“Kesempatan ini tidak lepas dari komunikasi dan koordinasi bapak wakil walikota kita dengan pihak RuwaqID, agar pemuda dan santri di Kota Solok berkesempatan kuliah di perguruan tinggi timur tengah seperti Kairo, Sudan, Mekkah dan Madinah,” ujarnya.

Zul Elfian menyampaikan para pendiri bangsa dahulunya yang berasal dari Sumatera Barat banyak yang sekolah jauh ke timur tengah memperdalam ilmu Islam dan kembali ke tanah air untuk mengabdikan ilmunya.

“Dulu banyak para pendiri bangsa yang berasal dari minang kabau juga belajar ilmu islam ke timur tengah dan saat kembali ke indonesia mengabdikan ilmunya untuk bangsa dan negara,” katanya.

Zul Elfian menyebut, Pemko Solok juga menerapkan pola yang sama, bagi para lulusan perguruan tinggi timur tengah nantinya ditempatkan di mesjid-mesjid Solok dalam rangkaian upaya mewujudkan mesjid yang paripurna.

“Bukan hanya tempat ibadah tetapi juga sarana pembinaan dan pengembangan ekonomi syariah untuk menjadikan Solok kota Serambi Madinah yang diberkahi,” tutupnya.

Dikesempatan itu Direktur RuwaqID berterima kasih kepada Pemko Solok yang telah memberikan kepercayaan untuk berkolaborasi memberikan motivasi pemuda untuk kuliah ke timur tengah. (Niko)