Ramadhani Terima Plakat dan Piagam Opini WTP Kota Solok 5 Tahun Berturut-Turut

oleh -234 views
Gubernur Sumbar Mahyeldi menyerahkan Piagam Opini WTP Pemko Solok, kepada Wawako Ramadhani. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani menerima plakat dan piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Pemko Solok 5 tahun berturut-turut, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (25/10).

Penghargaan diserahkan Gubernur Provinsi Sumbar, Mahyeldi, didampingi Kepala Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Heru Pudyo Nugroho.

Mahyeldi mengucapkan syukur, dengan upaya yang dilakukan seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Ia berharap, nantinya semua daerah di Sumbar juga mendapat opini WTP.

“Raihan Opini WTP ini, karena kita telah mempedomani aturan masalah keuangan disetiap kab/kota. Kepatuhan kepada peraturan perundang-undangan disetiap kab/kota telah kita laksanakan dengan cermat dan sungguh-sungguh. Semakin cepat BPK melakukan pemeriksaan, akan semakin baik. BPK penyelamat yang mengantarkan bupati/wako masuk surga,” kata Mahyeldi.

Ia memapar, beberapa strategi dalam memperoleh opini WTP ialah komitmen pemangku kepentingan dan aparatur, peningkatan SDM, pemanfaatan sistem informasi keuangan daerah dan membangun/memperbaiki mekanisme, regulasi pengelolaan keuangan daerah dan aset, tindak lanjut hasil pemeriksaan dan mengefektivkan pengawasan intern, komunikasi yang intensif dengan BPK dan pihak terkait.

“Jika seluruh daerah telah melaksanakan ini, tidak ada lagi hambatan untuk memperoleh opini WTP,” ujarnya.

Mahyeldi juga mengajak seluruh kepala daerah bersinergi menciptakan suasana kondusif, karena suasana kondusif menjadi jaminan bagi orang Sumbar dan orang luar Sumbar untuk membawa uangnya ke daerah kita.

“Semoga kedepan kita akan bisa menjadi lebih baik lagi,” tutup Mahyeldi. (Niko)