Unik, Pelantikan Pejabat Pemkab Solok Kenakan Seragam Serba Hitam, Ini Komentar Netizen

oleh -3.193 views
Pelantikan para pejabat Pemkab Solok tak dihadiri Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, seperti yang terlihat di spanduk, hanya ada foto Bupati Epyardi dan istrinya. (Foto: dok)

Patrolmedia.co.id, Solok – Bupati Solok Epyardi Asda melantik 133 pejabat Pemkab Solok. Uniknya, kali ini pejabat yang dilantik mengenakan seragam serba hitam.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan itu digelar di halaman Masjid Agung Darussalam, Kotobaru, Kecamatan Kubung, Jumat pagi (29/10/2021).

Pantauan media ini, pejabat pria memakai baju hitam, celana hitam, sepatu hitam. Sedangkan pejabat perempuan memakai warna sama, dengan jilbab berwarna biru, seperti warna khas Partai Amanat Nasional (PAN).

Warna biru itu mengingatkan partai pengusung Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu, saat bertarung di Pilkada Kabupaten Solok 2020 lalu.

Di bagian lengan sebelah kanan, terdapat emblem “Solok Super Team” dengan emblem merah putih di bagian atas. Sementara, di lengan kiri, sejumlah pejabat eselon memakai emblem logo Kabupaten Solok. Di bagian depan, ada nama pejabat di atas dada kanan, dan jabatan di atas dada kiri.

Foto-foto pelantikan yang beredar luas di media sosial (Medsos), mendapat komentar beragam dari netizen.

Ada yang menyebut seperti pakaian petugas keamanan (security), seragam aparat kepolisian (Brimob), bahkan ada juga yang menyebut seragam pasukan khusus, layaknya Detasemen Khusus 88 (Densus 88) anti teror.

“Mirip kostum security,” tulis Putra Yunior diakun facebooknya.