Zul Elfian Hadiri Economic Leadership for Regional Leader 2021

oleh -244 views
Zul Elfian mengikuti REL secara virtual. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian mengikuti kegiatan Economic Leadership for Regional Leader (REL) 2021 Khusus, secara virtual di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Senin (1/11).

REL itu diikuti Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Solok, Milda Murniati, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok, Nurzal Gustim dan terhubung dengan kepala daerah dan Ketua DPRD se – Indonesia.

Pemaparan REL itu guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah, melalui Bank Indonesia Institute bertema ‘Penguatan Resilience dan Percepatan Pemulihan Ekonomi’

Tema tersebut relevan dengan dinamika lingkungan strategis di era digital dan new normal.

Selanjutnya, dalam upaya mencari terobosan guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi daerah.

Vicon itu mengangkat topik ideasi pivot sektoral dan peluang digitalisasi, alternatif pemikiran dan pembiayaan ekonomi baru, mencari terobosan dalam percepatan pemulihan ekonomi, serta sharing pengalaman inovasi teknologi digital di daerah.

Hadir sebagai pemateri dari Peneliti Inventure, Yuswohadi mengenai kondisi Post-Pandemic dan Pivot Sektoral sebagai salah satu alternatif percepatan pemulihan ekonomi. Selanjutnya, Akademisi, Prof. Rhenald Kasali tentang Regional Post-Pandemic Economic Resilience. (Niko)