Wawako Ramadhani Hadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 70

oleh -557 views
Ramadhani menghadiri HUT IBI ke 70. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani menghadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 70 tahun 2021.

Perayaan itu bertajuk “Optimalisasi Peran Bidan pada Pelayanan KIA-KB dan Kesehatan Reproduksi dalam Mendukung Penguatan Pelayanan Primer” yang digelar di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kamis (4/11/2021).

HUT IBI dihadiri Ketua GOW Kota Solok Dona Ramadhani, Forkopimda Kota Solok, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok, Delfianto, Ketua IBI Sumbar, Ketua IBI Kota Solok, serta para bidan se-Kota Solok.

Ramadhani mengatakan, IBI sebagai organisasi bidang kesehatan adalah mitra kerja Pemko Solok yang berperan aktif meningkatkan derajat kesehatan.

“Hal ini sejalan dengan arah pembangunan kesehatan dengan SDM yang berkualitas,” kata Ramadhani.

Ia menjelaskan, IBI sebagai wadah para bidan harus siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan, khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, menciptakan lingkungan dan keluarga yang bersih, sehat serta sejahtera lahir-batin.

“Pemko Solok berharap IBI berkomitmen akan hal ini, segala yang menjadi program perlu dilakukan berkesinambungan tidak hanya di HUT ini saja. IBI berperan meningkatkan kualitas SDM dalam hal ini bidan, karena bidan merupakan ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Ramadhani.

Pada prinsipnya, lanjut Ramadhani, IBI harus terus aktif dalam melakukan pembinaan anggotanya karena harus dilakukan oleh organisasi manapun.

“Semangat bidan yang hadir disini sangat luar biasa seperti Bidan PNS maupun swasta, masing-masing ingin hadir untuk dapat bersilaturahim dengan bidan yang ada di seluruh Kota Solok,” ucap Ramadhani.

“Para pengurus IBI harus berusaha keras agar IBI dapat dijadikan organisasi yang eksis dan bagus di mata masyarakat,” tambahnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M Ichsan