Lantamal IV Imbau Para Penumpang Jaga Keselamatan dan Cegah Covid 19

oleh -829 views
Aspotmar Danlantamal IV, Kolonel Laut (KH) Asep Harry memasang stiker imbauan keselamatan berlayar dan pencegahan Covid 19. Stiker itu di pasang di sejumlah sudut ruang kapal. (Foto: Dispen Lantamal IV)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal IV) Tanjungpinang mengimbau para penumpang kapal untuk menjaga keselamatan berlayar dan mencegah penularan Covid 19. Imbauan itu ditandai dengan pemberian stiker.

“Selain penumpang, imbauan ini juga untuk ABK kapal yang berlayar dari Tanjung Uban ke Batam,” kata Aspotmar Danlantamal IV, Kolonel Laut (KH) Asep Harry, saat sosialisasi di
di KMP Barau Pelabuhan ASDP Roro Tanjung Uban Bintan Kepri, Rabu siang (10/11/2021).

Ia mengatakan, nantinya akan ditempel stiker di setiap sudut ruang kapal sebagai peringatan, dan dipahami para penumpang dan ABK.

“Kepedulian Lantamal IV untum keselamatan berlayar penumpang kami utamakan. Kemudian tetap waspada dan mencegah penularan Covid-19 yang belum berakhir di Kepri,” ujarnya.

Asep mengatakan untuk memastikan tertulis diantaranya kapal dalam kondisi baik untuk berlayar. Dipastikan kelengkapan alat keselamatan tersedia dan layak digunakan.

“Jangan bawa barang berbahaya, jangan memaksakan berlayar kalau cuaca buruk,” pesannya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, lanjut Asep, penumpang hanya bisa diangkut sebanyak 70%.

“Selama berlayar, tetap pakai masker, selalu bawa hand sanitizer dan ikuti prokes,” ujarnya.
(Erwin)