Kota Solok Raih Juara 3 Lomba Toilet Bersih Objek Wisata di Festival CHSE

oleh -750 views
Wakil Wali Kota Solok Ramadhani menerima pengharaan CHSE. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemko Solok meraih penghargaan Juara 3 dalam lomba toilet bersih objek wisata pada kawasan Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU), yakni Pulau Belibis Kota Solok di kegiatan Penganugerahan Piagam Penghargaan Festival Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) (CHSE).

Penghargaan yang disejalankan dengan peresmian Gerakan Keluar Bersih itu, diserahkan Staf Ahli Gubernur, Muhammad Yani kepada Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani di Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi, Rabu (17/11).

CHSE itu diHadiri Ketua Dewan Pembina Kateda, Surya Tri Harto, kepala daerah se-Sumbar dan kepala dinas pariwisata kab/kota se-Sumbar.

Selain itu, ada juga kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik bagi OPD di Provinsi Sumbar dan OPD di kab/kota di Provinsi Sumbar.

Ramadhani mengatakan ia dan Wali Kota Solok akan tetap konsisten agar tempat wisata yang dikunjungi oleh publik harus bersih, rapi dan nyaman.

“Alhamdulillah hari ini kita meraih juara 3 dalam lomba toilet bersih di objek wisata pada kawasan DTWU. Kedepan, kita akan terus mengembangkan sektor pariwisata agar terjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Solok,” ujar Ramadhani sesuai kegiatan.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, diwakili Staf ahli gubernur, Muhammad Yani mengajak seluruh pihak untuk menjadikan pandemi Covid-19 sebagai langkah untuk mempersiapkan pariwisata yang lebih maju dan berkembang.

Untuk Memotivasi pemerintah daerah, swasta dan masyarakat dalam memajukan destinasi wisata unggulan.

Yani mengimbau untuk memulai dari dalam diri kita sendiri untuk menggalakkan gerakan keluar bersih.