Wako Solok Paparkan Pengembangan Ekonomi Kreatif di Event ICCN

oleh -399 views
Wali Kota Solok Zul Elfian memaparkan program ekonomi kreatif di acara ICCC Pekanbaru. (Foto: Humas Pemko Solok) 

Patrolmedia.co.id, Pekanbaru – Wali Kota Solok Zul Elfian memaparkan perkembangan ekonomi kreatif Kota Solok di event Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Minggu (28/9).

ICCC merupakan bagian dari kegiatan Indonesia Creative Cities Network (ICCN), dimana sebanyak 13 bupati/wali kota yang tergabung dalam jaringan kota kreatif di Indonesia didapuk menjadi pembicara untuk pengembangan ekonomi kreatif didaerahnya.

Wako Solok tampil bersama Plt. Bupati Bintan Robi Kurniawan, Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan.

“Ada 9 Sub sektor ekonomi kreatif yang telah dikembangkan di Solok yang telah dikolabirasikan dengan pemangku kepentingan.

Hal ini sebagai bentuk perwujudan dari Misi Kota Solok Meningkatkan Daya Saing Masyarakat dan Investor untuk datang dan mengembangkan Usahanya di Kota Solok” papar Wako.

Zul Elfian juga menambahkan, untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif, Pemko Solok senantiasa berkolaborasi dengan forum komunitas ekraf yang ada.

Saat ini 9 sub sektor ekonomi kreatif yang ada di Solok memiliki komunitas dan tergabung dalam Forum Komunitas Kreatif yang bernama Bareh Solok Creative City Network (BSCCN).

“Kita sangat bangga dan mengapresiasi upaya yang muncul dari masyarakat melalui komunitas ekraf.

Sehingga pemerintah dapat berperan dalam memberikan dukungan ataupun stimulus yang diperlukan seperti, peningkatan SDM pelaku Ekraf, pemberian akses modal, dukungan  pemasaran produk ekraf dan mensupport munculnya ruang-ruang kreatif baru” ungkap Zul Elfian.

Zul Elfian hadir didampingi Kepala Dinas Pariwisata Elvi Basri, Plt. Kepala Bappeda Hendrizal, Plt Kadis Kominfo dan Kabag Prokomp Nurzal Gustim.

Selain Zul Elfian, sebelumnya Forum Komunitas Kreatif Solok, Bareh Solok Creative City Network (BSCCN) juga ikut berbagi pengalaman dihadapan peserta yang diwakili Mellya Fitri sebagai pembicara. (Niko)