Wawako Solok Angkat Potensi Pertanian Solok di ODICOFF Belanda, Salah Satunya Kopi

oleh -790 views
Wakil Wali Kota Solok menandatangani kesepakatan Letter Of Intens dengan Direktur Ducth Indonesian Project Consultans (DIPC) International Mr. J.C Hegendorn dan Chairman Yamagiwa Trading Mr. Takayoshi Yamagiwa di Belanda. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Rotterdam – Wali Kota Solok Ramadhani mengangkat potensi sektor pertanian di acara One Day with Indonesian Coffee, Fruits, and Floriculture (ODICOFF) di Belanda. Kegiatan ODICOFF berlangsung pada 27 November hingga 2 Desember 2021.

Salah satu potensi pertanian yang menarik perhatian kalangan pengusaha di negara kincir angin itu, adalah kopi asli Solok.

“Kami di sini memperkenalkan kopi khas Solok, yang memiliki karakter dan aroma kopi yang sangat baik, sehingga kami yakin potensi kopi dari daerah kami bisa di terima di Belanda dan Eropa,” ujar Ramadhani.

Presentasi kopi Solok disambut baik oleh pengusaha kopi dan berpotensi untuk dapat dinikmati pecinta kopi di Belanda.

Ramadhani optimis kopi khas Solok bisa tembus pasar Eropa. Ia yakin komoditas kopi bakal membuka peluang pasar bagi pertumbuhan ekonomi petani di Solok.

“Dengan adanya ODICOFF ini kami sangat yakin komoditi pertanian kami bisa di terima, dan ini adalah hal positif yang akan kami bawa, dan merupakan kabar baik bagi petani kami di wilayah Solok,” tutur Ramadhani.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat yang mengajak kami untuk ikut dalam gelaran ODICOFF ini, dan ini adalah kesempatan bagi kami dapat mengembangkan potensi Solok dan untuk kemajuan daerah,” ucapnya.

Ramadhani yang tergabung dalam rombongan delegasi RI untuk ODICOFF Belanda dan Serbia, juga menjajaki kerjasama dibidang lainnya seperti pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan budi daya pertanian.