Festival Ekonomi Kreatif Kota Solok Resmi Dibuka

oleh -802 views
Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh saat memberikan kata sambutan di pembukaan Festival Ekraf di Kota Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Walikota Solok Zul Elfian membuka Festival Ekonomi Kreatif Kota Solok.

Festval ini meliputi sejumlah perlombaan yang merupakan kolaborasi antara UMKM, pelaku ekraf, komunitas kreatif, OPD terkait dan akademisi diantaranya ISI Padang Panjang dan Universitas Negeri Padang.

Festival juga dibuka oleh Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra di Taman Istiqlal Lapangan Merdeka, Kota Solok, Rabu (15/12/2021).

Festival ini dalam rangka menyambut hari jadi Kota Solok yang ke-51 yang di mulai dari tanggal 15 hingga 18 Desember 2021.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kota Solok diwakili Rusdi Saleh, Kapolresta Solok, AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309, Letkol Arm Reno Triambodo, Kajari Solok yang diwakili oleh Pasi intel, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua pengadilan agama, Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat,Ketua LKAAM, Ketua KAN Lubuak Sikarah, Ketua Dekranasda, Ketua GOW dan undangan lainnya.

Rusdi Saleh menyampaikan, atas nama lembaga DPRD Kota Solok mengapresiasi kepada panitia yang sudah mengemas acara ini begitu sempurnanya bahwasanya panitia sudah memberikan dan memperlihatkan kepada pihaknya bahwa Kota Solok masih memiliki inovasi dan kreasi untuk meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Solok.

“Ekonomi kreatif ini adalah visi dan misi Walikota ketika menyatakan diri maju untuk memimpin Kota Solok untuk beberapa tahun kedepan,” kata Rusdi.

Menurutnya, acara ini bukan hanya seremonial saja dan bagaimana program ini bisa berjalan dan mempunyai indikasi terhadap perekonomian di Kota Solok.

Semua orang dihadapkan dengan masa yang sulit yaitu pandemi covid-19 dan pandemi ini bukan saja musuh bagi masyarakat Kota Solok namun juga musuh bersama dari seluruh penjuru dunia.

“Karena itu, dengan menyongsong hari jadi Kota Solok yang Ke-51 kami meminta kepada pihak Dinas Pariwisata melalui bidang ekonomi kreatif untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan disegala bidang mudah – mudahan melalui kegiatan ini berdampak positif terhadap Kota Solok,” ucap Rusdi.

Berbagai Kalangan Beri Ucapan Selamat Hari Jadi Kota Solok ke 51