Hasil Sementara, Kota Solok Raih 7 Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo WSC III

oleh -963 views
Hingga hari kedua, sebanyak 667 medali sudah diraih para taekwondoin di kejuaraan taekwondo WSC III. (Foto: Patrolnedia) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Hari kedua kejuaraan taekwondo Walikota Solok Cup (WSC) III, tim tuan rumah Kota Solok sudah mengoleksi 7 medali emas, 9 perak, dan 17 perunggu, di Sport Hall Tanjung Paku, Jumat (17/12/2021). Perolehan itu merupakan hasil sementara dilaga pertandingan yang kian sengit.

Menargetkan juara umum dengan kekuatan 59 taekwondoin (atlet taekwondo) perolehan medali Kota Solok dibayangi oleh tim Eagle asal Provinsi Riau dan Padang Padang Pariaman.

“Hingga malam ini (Jumat malam), kita belum merekap detail perolehan medali seluruh tim. Yang pasti, kita (Kota Solok) sudah mengoleksi 7 medali emas, 9 perak, dan 17 perunggu. Dari laporan sejumlah panitia, nama tim Eagle asal Riau dan tim Padang Pariaman termasuk yang banyak mengoleksi medali,” ujar Ketua Pengkot TI Kota Solok Efriyon Coneng, Jum’at malam.

Berbagai Kalangan Beri Ucapan Selamat Hari Jadi Kota Solok ke 51

Coneng menuturkan hingga hari kedua, sebanyak 667 medali sudah dikoleksi oleh para peserta.

Penentuan juara umum, menurut Efriyon Coneng didasarkan pada perolehan poin. Yakni medali emas diganjar 5 poin, medali perak 3 poin dan medali perunggu 1 poin. Sehingga, hingga Jumat malam, Kota Solok sudah mengoleksi 79 poin.

“Dari 71 tim, kekuatan masing-masing tim sangat berimbang. Begitu juga dengan mental bertanding para taekwondoin. Terbukti, meski turun sebagai tuan rumah dengan kekuatan 59 taekwondoin, sebanyak 9 taekwondoin kita kalah di partai final dan harus rela meraih medali perak,” kata Coneng, Sabtu (18/12/2021).

Kejuaraan Taekwondo Gerakkan Ekonomi Kota Solok, Sayang Peluang Tak Dimanfaatkan Dispar dan Diskop UKM

Pengamanan Turnamen Taekwondo di Tanjung Paku Kurang Maksimal, Penonton Masuk ke Arena

Diketahui, pertandingan hari ini bakal dimulai pada sore sekira pukul 16.00 WIB, karena Polres Solok Kota bakal memakai Sport Hall Tanjung Paku untuk vaksinasi massal Covid-19.

Sementara, panitia pelaksana dan tim juri taekwondo harus mengatur ulang lapangan dan melakukan setting ulang peralatan elektronik untuk penghitungan nilai di setiap lapangan.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto