Wawako Solok Serahkan 16 Kunci Bedah Rumah ke Warga Kurang Mampu

oleh -339 views
Wakil Wali Kota Solok Ramadhani bersama Ketua Baznas Kota Solok, Zaini menyerahkan bantuan bedah rumah ke 16 Keluarga kurang mampu. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani menyerahkan 16 kunci bedah rumah bagi warga kurang mampu di Kota Solok.

Bantuan renovasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok itu, senilai Rp480 juta.

Ramadhani berterimakasih ke Baznas Kota Solok yang telah membantu Pemko Solok dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Program bedah rumah dari Baznas merupakan program yang sangat bagus, mengingat rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat,” ujar Ramadhani di sela penyerahan kunci bedah rumah di Gawan, Tanah Garam, Sabtu (1/1/2022).

Ia berucap syukur karena saat ini hampir seluruh masyarakat Solok juga terlindungi dari jaminan sosial BPJS Kesehatan yang didapat gratis melalui dana APBD Kota Solok.

Ramadhani pun mengajak seluruh pihak terkait bersama mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah yang diberkahi, maju dan sejahtera.

“Mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk mewujudkan masyarakat Kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera,” katanya.

Ramadhani juga menerima plakat dari Baznas Kota Pekanbaru.

Sesusai itu, Ramadhani dan rombongan Baznas berkunjung sekaligus memberikan bantuan ke rumah salah satu bayi warga Kota Solok yang mengalami penyakit sejak lahir.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga bayi dan dapat sembuh dan tumbuh normal seperti bayi lainnya,” ucap Ramadhani.

Kegiatan sosial itu dihadiri Ketua LKAAM Kota Solok, Rusli Khatib Sulaiman, Dirut PDAM Kota Solok, Rabbiluski, Camat Lubuk Sikarah, Feri Hendria, OPD terkait, RW, RT, serta Pemilik tanah, Amril Datuak Sutan dan pemilik rumah, Mbak Sundari.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto