Polda Kepri Amankan Pembangunan SUTT 150 KV Batu Besar-Nongsa di 5 Titik

oleh -844 views
Polda Kepri beserta jajarannya, Polresta Barelang dan Satbrimob menggelar apel pengamanan pembangunan jaringan transmisi SUTT KV 150 di Nongsa. Proyek yang dibangun PLN Batam itu ditargetkan rampung pada awal 2022 ini. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Polda Kepri beserta jajarannya, Polresta Barelang dan Satbrimob menggelar Apel bersama dengan bright PLN Batam untuk pengamanan pembangunan jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi  (SUTT) 150 kV Batu Besar-Nongsa di 5 titik yang belum terbangun.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, pihaknya juga meninjau 5 titik lokasi infrastruktur yang akan dibangun PLN Batam.

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur kelistrikan memberikan kontribusi pada pemulihan ekonomi yang lebih kuat, terutama Batam sedang mencoba bangkit setelah dilanda pandemi Covid-19.

“Sangat penting bagi kita petugas kepolisian mendukung pembangunan objek vital nasional, karena memberikan dampak ekonomi bagi Batam yang berkelanjutan,” ujar Nugroho saat memimpin Apel pengamanan objek vital nasional, disamping Perumahan Puri Melati, Selasa (11/01/2022).

Sebelumnya, Karo Ops Polda Kepri Kombes Syarif mengatakan pembangunan objek vital nasional merupakan prioritas utama di Batam.

Hal itu sangat penting untuk meningkatkan akses masyarakat pada pelayanan dasar seperti listrik dan meningkatkan produktivitas serta daya saing.

“Pembangunan dan transformasi infrastruktur di Indonesia bertujuan mempercepat pembangunan di seluruh wilayah, terutama Batam,” kata Syarif.

PLN Batam diketahui tengah menargetkan pembangunan SUTT 150 kV yang akan menghubungkan Gardu Induk Nongsa dengan Gardu Induk Batu Besar. Proyek itu diperkirakan bakal rampung pada awal 2022 ini.

Excecutive Vice President of Project Management bright PLN Batam, M Nasir Tadjri mengatakan pihaknya telah bekerja keras membangun jaringan listrik yang handal demi kenyamanan dan terjaganya pasokan listrik untuk pelanggan.

Menurutnya, peningkatan keandalan merupakan mandat yang diberikan pemerintah serta pemegang saham PLN Batam yaitu PT PLN (Persero).

PLN Batam Bakal Bangun SUTT 150 KV di Nongsa