Peduli Semeru, Kwarcab Kota Solok Salurkan Donasi Sebesar Rp 50 Juta

oleh -460 views
Kwarcab Kota Solok menyerahkan bantuan donasi sebesar Rp50 juta untuk korban bencana alam erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Kwartir Cabang (Kwarcab) 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok
menyalurkan bantuan Donasi sebesar Rp 50 juta untuk korban erupsi gunung Semeru yang melanda Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Donasi tersebut diantarkan rombongan Kwarcab dan Pramuka Peduli Kota Solok, terdiri 6 anggota di pimpin dr. IGM Afridoni Aradita dan didampingi dr. Refliniza Nawawi selaku tenaga medis pelayanan kesehatan di lokasi pasca bencana.

Bantuan diserahkan pada Jum’at (14/1/2022) ke Kwarcab Lumajang, diterima Ketua Harian Kwarcab Lumajang Kak Asep Bambang dan Ketua Pramuka Peduli Kak Syaiful Rizal Zarkasi serta jajajaran pengurus kwarcab.

Afridoni Aradita mengatakan, bantuan itu bentuk kepedulian Kwarcab 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok terhadap bencana kemanusiaan.

“Maka itu sudah menjadi kepedulian kita bersama untuk saling membantu terhadap masyarakatnya yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Ia berharap donasi itu dapat meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah, dan ini merupakan bukti bahwa Pramuka berbakti tanpa henti.

“Alhamdulilah donasi sudah kita salurkan buat saudara kita yang ditimpa musibah erupsi gunung merapi di Kabupaten Lumajang Jawa Timur,” ucapnya.

Afridoni mengatakan, bantuan tersebut berhasil dikumpulkan bumbung kemanusiaan Gugus Depan yang berpangkalan di Sekolah-sekolah se Kota Solok.

“Bantuan juga datang dari masyarakat Kota Solok dan sekitarnya,” kata Afridoni.

Ketua Harian Kwarcab Lumajang, Asep Bambang mengatakan pihaknya berterimakasih ke seluruh Pramuka dan masyarakat Kota Solok yang telah berkontribusi memberikan bantuan donasi untuk korban erupsi di Lumajang.

“Ini artinya, kita semua masih memiliki kepedulian yang tinggi,” tutur Asep. (Niko)