Harnelli Mahyeldi Apresiasi Produk IKM Kota Solok

oleh -429 views
Wali Kota Solok Zul Elfian menerima kedatangan Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar Harnelli Mahyeldi. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar Harnelli Mahyeldi mengapresiasi produk yang dihasilkan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Solok.

Ia menilai produk hasil IKM Kota Serambi Madinah itu cukup laris saat temu bisnis di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.

“Ini membuktikan hasil IKM Kota Solok berkualitas dan diminati konsumen,” ucap Harnelli, saat menggelar pembinaan dan identifikasi produk IKM Kota Solok di Aula Koperindag Kota Solok, Jum’at (25/2/2022).

Istri Gubernur Sumbar itu berharap Dekranasda Kota Solok nantinya agar membentuk koperasi yang bertugas mempromosikan dan menjual produk.

“Sehingga pengrajin akan menambah semangat untuk berproduksi, apalagi ditengah pandemi yang membuat daya beli masyarakat menjadi turun,” katanya.

Harnelli mengingatkan, para IKM jangan sampai gulung tikar. Karena itu, perlunya peran pemerintah dalam menjaga IKM yang ada.

“Semoga temu bisnis di Aceh, Medan, Batam dan Jakarta tahun 2022 ini akan banyak membawa hasil produksi IKM Kota Solok,” ujarnya.