Kwartir Pramuka 0310 Kota Solok Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

oleh -613 views
Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0310 Kota Solok menyerahkan bantuan korban gempa Pasaman Barat. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Kwatir Cabang Gerakan Pramuka 0310 Kota Solok membantu korban gempa di kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

Melalui Pramuka Peduli, bantuan diberikan berupa sembako dan memberangkatkan 7 personil pramuka ke lokasi gempa pada Jum’at (25/2/2022) lalu.

Hari pertama dilokasi, para personil Pramuka Peduli berkoordinasi dengan Kwarcab Kabupaten Pasaman Barat dengan TNI dalam penyiapan dapur umum.

Dapur umum pun disiapkan di halaman belakang Kantor Bupati Pasaman Barat, tempat evakuasi ribuan pengungsi gempa dari Nagari Kajai yang terdampak parah.

Tim Pramuka Peduli lainnya menyusul pada Minggu (27/2/2022) didipimpin Ketua Pramuka Peduli Kota Solok Kak IGM Afridoni Araditha.

Bantuan tahap kedua ini membawa 200kg Beras, 10 dus Mie Instan, 2 dus Minyak Goreng dan 1 dus Biskuit.

Bantuan ini diserahkan ke Kwarcab Kabupaten Pasaman Barat yang diterima Sekretaris Kwarcab, Srianto.

Kak Srianto mengucapkan

“Insya Allah bantuan yang diberikan dari Kwarcab Kota Solok bisa kita salurkan ke titik-titik pengungsi, dan titip salam kami kepada Ka.Kwarcab dan Jajaran, bahwa Pasaman Barat dalam kondisi darurat bencana, atas bantuan ini,” ucap Srianto dilokasi.

Ia berharap, apa yang diberikan Pramuka Kota Solok menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi korban gempa.

“Mudah-mudahan masyarakat Pasaman Barat kuat menghadapi ini dan semoga bencana ini cepat berlalu, amin,” ucapnya.

Usai penyerahan sembako, IGM Doni dan rombongan turun ke lokasi pengungsian untuk bergabung dengan tim dapur umum dalam penyiapan logistik bagi para pengungsi. (Niko)