TP PKK Solok Gelar Pesantren Ramadan

oleh -459 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarg (TP PKK) Kota Solok menggelar pesantren ramadan di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Selasa (12/4/2022).

Pesantren ramadan tersebut diikuti 100 peserta dan digelar 2 hari mulai 12 s/d 13 April.

Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian menyebut dengan digelarnya pesantren ramadan dapat meningkatkan keimanan Kepada Allah SWT.

“Tentu dengan adanya kegiatan ini juga menjadi momen instrospeksi diri bagi kita semua, untuk merubah apa yang dirasa kurang dari tahun sebelumnya,” kata Zulmiyetti.

Kegiatan itu bertajuk, “Berbekal berkah ramadhan, mempersiapkan pribadi muslim yang sejati untuk menghadap ilahi robbi dengan aqidah yang kokoh ibadah yang rapi dan akhlak yang utama”.

Ditempat yang sama, Zul Elfian mngapresiasi TP PKK Kota Solok atas terselenggaranya kegiatan berbasis agama.

“Semoga kegiatan pesantren ramadhan ini menjadi kegiatan tahunan sebagai bentuk dukungan program Pemko dalam mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah, serta wujudkan Kota Solok yang berkah, Maju dan Sejahtera,” kata Zul Elfian.

Ia berharap kegiatan itu menjadikan kader TP PKK dibekali ilmu agama yang dapat menanamkan keimanan dalam keluarga masing-masing.

“Jika semua keluarga yang ada di Kota Solok sudah beriman, Insyaallah Kota kita selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT,” katanya.

Ia berpesan seluruh peserta pesantren ramadhan serius melaksanakan kegiatan tersebut.

“Ikutilah kegiatan ini dengan serius dan ikhlas, agar ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber kita nanti, dapat kita jadikan amalan dalam kehidupan sehari-hari,” kat Zul Elfian.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto