Zul Elfian Ingatkan Para OPD Diminta Serius Bekerja

oleh -409 views
Wali Kota Solok Zul Elfian meminta para Kepala OPD diminta serius bekerja. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian kembali mengingatkan para Kepala OPD diminta serius bekerja dalam tugas yang diemban.

Hal itu dilontarkannya ketika rapat koordinasi (rakor) dengan para OPD Pemko Solok di Ruang Rapat Akmal Lt.2 Bappeda Kota Solok, Senin (18/4/2022).

“Saya minta seluruh OPD serius dan optimal melaksanakan apa yang disarankan kawan- kawan DPRD,” kata Zul Elfian didampingi Wakilnya Ramadhani.

Zul Elfian mengingatkan para OPD-nya untuk menindaklanjuti sarana dan rekomendasi yang diberikan DPRD.

“Semua itu sepanjang untuk kebaikan daerah ini saya sangat setuju,” kata Zul Elfian.

Banyak hal yang menjadi evaluasi Zul Elfian dalam rakor itu dan memerlukan upaya keseriusan para OPD untuk menangani permasalahan.

Zul Elfian mengingatkan, dalam penyelenggaraan pemerintahan harus senantiasa ada evaluasi, sehingga dapat diketahui apa yang sudah dan belum terselesaikan.

“Dalam pemerintahan perlu auto kritik dan tidak anti kritik, kita kritisi diri kita sebelum dikritik orang lain. Untuk itu senantiasa lakukan evaluasi setiap yang menjadi tugas pokok dan fungsi bapak ibuk,” ucapnya.

Selain para OPD, pesan keseriusan tersebut juga menyasar ke Asisten Wali Kota, Staf Ahli Walikota, Direktur PDAM dan Kabag lingkup Sekretariat Daerah.

Disamping itu, Zul Elfian mengajak para OPD bekerja optimal yang juga bisa bernilai ibadah disisi Allah SWT.

Semua OPD diharapkan bisa memanfaatkan bulan puasa sebaik mungkin menjalankan ibadah.

“Bulan ramadhan bukan bulan untuk bersenang senang atau bermalasan, akan tetapi malah semakin intens dalam melakukan segala yang baik termasuk yang menjadi tugas pokok sebagai penyelenggara pemerintahan,” kata Zul Elfian.

Senada, Ramadhani mengingatkan seluruh Kepala OPD untuk intens berkomunikasi baik internal mapun lintas OPD dalam percepatan pelaksanaan program kegiatan, sehingga terlaksana sesuai target.

Ramadhani juga menyinggung soal apa yang menjadi harapan masyarakat yang belum terealisasi di tahun 2021.

“Dari pertemuan dengan masyarakat di berbagai kegiatan sepertu tim ramadhan, yakni adanya harapan-harapan masyakat kepada Kami, masih belum ada tindak lanjutnya,” kata Ramadhani.

“Karena itu, bapak ibuk kepala OPD untuk serius menindaklanjutinya, mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan,” tambahnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M Ichsan