Dirut PLN Batam Jamin Listrik Aman Selama Lebaran 1443 H

oleh -1.518 views
PLN Batam menjamin listrik aman selama lebaran Idul Fitri 1443 H. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Direktur Utama PT PLN Batam, Nyoman S Astawa memastikan kesiapan pasokan listrik aman selama lebaran.

Hal itu disampaikan Nyoman saat Apel Siaga Idul Fitri 1443 H dan meninjau sejumlah unit pembangkit dan distribusi listrik se-Batam, Kamis (28/4/22).

PLN Batam juga memprediksi penurunan beban puncak selama periode Idul Fitri 1443 Hijriah.

Selain mengecek kesiapan infrastruktur kelistrikan, Ia juga menyapa petugas lapangan di sejumlah unit PLN Batam yang tersebar.

Nyoman berpesan agar seluruh insan PLN terus bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik di momen Idul Fitri.

“Sebagai insan PLN Batam, kita harus bertugas semaksimal mungkin, jadikan PLN sebagai ladang ibadah kita. Terutama menjelang Idul Fitri, kita harus memastikan seluruh masyarakat menikmati listrik yang andal,” kata Nyoman.

Ia berharap, masyarakat bisa beribadah dengan sempurna, khusyuk dan menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat.

Nyoman memapar, daya mampu pembangkit saat siaga Idul Fitri saat ini sebesar 545,5 Mega Watt (MW).

Sementara libur lebaran ini diprediksi beban puncak berkisar diangka 300 MW saja. Jadi cadangan listrik sampai 46%.

“Sebelumnya kita juga sangat khawatir. Kalaupun ternyata terjadi peningkatan beban, berkaca pada kondisi beban puncak tertinggi pada Maret lalu, yang 519.5 MW, cadangan listik kita masih diatas 20 MW,” katanya.

Nyoman menambahkan, meski sudah berupaya agar suplai listrik tetap terjaga, tetap ada kemungkinan faktor alam atau gangguan resedensial yang tidak bisa diprediksi dan dikendalikan akan menyebabkan terganggunya suplai listrik.

Untuk itu, Nyoman mengimbau masyarakat yang mengetahui terkait informasi gangguan padam dapat menghubungi melalui Contact Center 123.

Petugas siaga akan berusaha secepat dan semaksimal mungkin untuk menormalkan gangguan tersebut.

“Selamat bekerja dan tetap semangat ke seluruh insan PLN Batam yang mendapat tugas untuk piket siaga. Selalu bekerja dengan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas menjaga keandalan pasokan listrik selama masa siaga Idul Fitri,” ucapnya.

“Semoga Yang Maha Kuasa memberi berkah kepada kita semua sehingga pasokan listrik tetap aman dan lancar dan semoga kita diberikan umur yang panjang agar dapat berjumpa dengan Ramadhan selanjutnya,” pungkas Nyoman. (Erwin)