Pejabat Administrator dan Pengawas DLH Kota Solok Dilantik

oleh -228 views
Pejabat Administrator dan Pengawas DLH Kota Solok Dilantik. 

Patrolmedia.co.id, Solok – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Solok Nova Elfino melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Aula BKPSDM Kota Solok, Selasa (17/5).

Nova melantik para pejabat tersebut mewakili Wali Kota Solok Zul Elfian.

Dalam kesempatan itu, Nova mengatakan pelantikan merupakan amanat dari Peraturan Walikota Solok Nomor 57 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Lingkungan Hidup, bahwa dalam Peraturan Walikota dimaksud terdapat perubahan nomenklatur jabatan dalam struktur organisasi Dinas Lingkungan Hidup.

“Pada hakikatnya pelantikan hari ini sesuatu yang biasa dalam sistem birokrasi dan manajemen PNS dengan tujuan menjaga kesinambungan birokrasi dan pengembangan karier pegawai sehingga pelayanan publik tetap berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tutur Nova.

Ia berpesan kepada yang baru dilantik agar senantiasa mempelajari aturan-aturan terkait nomenklatur jabatan baru yang saudara emban, membekali diri dan meningkatkan pemahaman terhadap tugas dan fungsi serta visi dan misi organisasi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi kearah yang lebih baik untuk memujudkan visi dan misi Pemerintah saat ini.

“Perubahan nomenklatur pada Dinas Lingkungan Hidup tentunya merubah tugas pokok dan fungsi pada jabatan yang diemban saat ini sesuai dengan kebutuhan daerah, maka saya berharap kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik agar mempelajari dan memahami secara seksama atas perubahan nomenklatur tersebut dan konsekuensinya terhadap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya” tutupnya. (Niko)