800 Pramuka Siaga Ramaikan Pesta Siaga Kwarcab Solok

oleh -580 views

Patrolmedia.co.id, Solok – 800 Pramuka Siaga dari 50 Gugus Depan yang berpangkalan di SD se Kota Solok meramaikan Pesta Siaga 2022.

Mereka anggota Pramuka Siaga yang berumur dari 7 – 10 tahun menggelar kegiatan bersama di Bumi Perkemahan Taman Pramuka Ampang Kualo Kota Solok, Sabtu (28/05/2022).

Kegiatan itu dibuka Wakil Walikota Solok yang sekaligus Ketua Kwarcab Kota Solok Ramadhani dan dihadiri Kadis Pendidikan, Kepala SD/Kamabigus dan pembina pendamping se Kota Solok mengusung tema “Jujur”.

Ketua Pelaksana Pramuka Siaga Yuniarti, menyampaikan, Pesta Siaga 2022 wahana pertemuan besar dengan berkemah selama satu hari.

“Kegiatan ini untuk memberi dorongan Pramuka Siaga ke peserta dan memberi penilaian sasaran pada setiap item kegiatan yang dilaksanakan,” kata Yuniarti.

Seperti, lanjutnya, memasak makanan tradisional onde-onde, kegiatan bercerita, permaianan besar dan kegiatan outbond.

“Semua itu bertujuan meningkatkan kejujuran sesuai dengan tema, selain itu, pramuka siaga juga memupuk rasa kebersamaan dari seluruh sekolah,” katanya.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok Ramadhani meberi semangat yang tinggi peserta.

Menurutnya, semua yang mau terlibat di Pesta Siaga, terlibat di dunia kepramukaan akan melatih diri menjadi jati diri yang lebih disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi.

Tentu juga rajin belajar, sesuai dengan tema pesta siaga hari ini menajadi jati diri yang jujur.

Ramadhani berdoa semuanya menjadi generasi emas masa depan, dilihat dari penyelenggaraan hari ini cara berbaris yang rapi, membuat kami bangga.

“Semoga bisa mempertahankan, kami dari kwartir cabang bersama kakak pembina dan korp pelatih siap mengembleng dan mendampingi anak-anakku semua untuk menjadi generasi yang lebih siap di masa depan, siaaagaaa….siaaaaappp…” seru Ramadhani menyemangati peserta.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto