Peringati Hari Lansia, BWP Panbil Kunjungi Yayasan Vihara Buddhayana

oleh -454 views
BWP Panbil kunjungi panti jompo di hari lansia. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Memperingati Hari Lansia (Lanjut Usia) Nasional 2022 yang jatuh setiap 29 Mei 2022, Best Western Premier (BWP) Panbil mengunjungi salah satu Panti Wredha di Windsor Nagoya bernama Yayasan Vihara Buddhayana Batam – Graha Wredha Puri Kebajikan.

Kunjungannya di panti jompo itu memberikan perhatian serta berinteraksi langsung dengan para lansia yang dirawat di Panti Wredha tersebut.

Executive Assistant Manager BWP Panbil
Besrin Malau mengaku senang karena bisa berkunjung akibat pandemi.

“Kami bersyukur karena masih dapat bertemu dengan beberapa lansia yang selalu kami temui di Panti ini sebelumnya dalam keadaan yang sehat,” ucap Besrin, Selasa, (31/6/2022).

Ia berharap kunjungan manajemen hotel bintang 4 itu dapat membawa angin segar untuk para lansia.

“Terutama saat kami berinteraksi langsung lewat percakapan, canda tawa dan perhatian yang kami berikan,” ujarnya.

Besrin Malau berinteraksi dengan para lansia di Yayasan Vihara Buddhayana.  (Foto: Ist) 

Besrin menambahkan, selain berkunjung, pihaknya juga memberikan bantuan barang kebutuhan sehari-hari dan meal box.

“Barang-barang kebutuhan ini untuk makan malam seluruh warga lansia beserta pengurus Panti,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Pengurus Yayasan Vihara Buddhayana Batam – Graha Wredha Puri Kebajikan Apeng mengkonfirmasi, adapun lansia yang dirawat sebanyak 10 orang terdiri dari 7 lansia wanita dan 3 lansia pria dengan kisaran umur 60 – 90 tahun.

“Untuk merawat lansia, ada beberapa pengurus, staff dan perawat kami yang tinggal di Panti untuk memberikan cek kesehatan rutin seluruh lansia setiap harinya,” ucap Apeng.

Supriyanto, yang juga pengurus di Panti Asuhan
Yayasan Vihara Buddhayana berterima kasih ke pihak BWP Panbil atas waktu yang diluangkan untuk menjenguk para lansia di sini.

Ia mengungkap, Panti Wredha ini dapat bertahan sampai sekarang karena adanya uluran tangan pihak-pihak yang berbaik hati seperti BWP Panbil.

“Semoga hubungan baik ini dapat terus terjalin dan mari kita sama-sama doakan orang tua kita semua di sini supaya sehat dan berbahagia selalu di masa tua mereka ini,” ucap Supriyanto. (Erwin)