51 Calon Jemaah Haji Asal Kota Solok Akan Diberangkatkan

oleh -291 views
Zul Elfian melepas calon jemaah haji yang akan diberangkatkan. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Sebanyak 51 calon jemaah Haji asal Kota Solok akan diberangkatkan ke Tanah Suci Tahun 1443 H/2022 M.

Puluhan calon jemaah haji itu, termasuk Wakil Wali Kota Solok Ramadhani, dilepas secara resmi oleh Wali Kota Solok Zul Elfian Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Minggu (5/6).

Pelepasan dihadiri Kakan Kemenag Kota Solok, Afrizal Thaib, Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma, Forkopimda Kota Solok, Sekdako Solok, Syaiful, Asisten Sekda, Staf Ahli dan para kepala OPD.

“Selamat menunaikan ibadah haji, ini semua kehendak Allah. Allah yang mengundang bapak ibuk untuk hadir kerumah Allah, Baitullah,” ucap Zul Elfian.

Kepada calon Tamu Allah tersebut, Zul Elfian mngingatkan agar tidak cemas, tidak usah pikirkan segala urusan dunia. Ia meminta para jemaah Fokus beribadah melaksanakan seluruh tahapan ibadah haji.

“Semoga selamat pergi dan selamat pulang kembali ke Kota Solok. Semoga bapak ibuk semua menjadi haji mabrur,” ucapnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Solok, Afrizal Thaib mengucapkan selamat berangkat ke para jemaah haji. Semoga dapat menjadi haji mabrur.

“Berangkat dengan ikhlas. Fokuskan diri untuk beribadah. Tanamkan dalam diri tidak ada rangkaian ibadah haji yang berat untuk dilakukan,” pesan Afrizal.

Pelepasan para jemaah haji dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Ristawardi Datuak Marajo Nan Batungkek Ameh dari Kota Padang.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Yogi Subroto