Wako Solok Hadiri Wisuda Universitas Terbuka

oleh -356 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Walikota Solok menyempaikan, para serjana harus menjadi penggerak dan pelopor di tengah tengah masyarakat, baik dalam pembangunan maupun untuk menampilkan diri dan kopetensi. Hal itu disampaikan saat menghadiri acara Wisuda di Universitas Terbuka di Auditorium Hotel Truntum Padang, Minggu (12/06)

Dimana, Walikota Solok hadir diacara Wisuda tersebut dalam rangka penanda tangani MoU tentang kerjasama penyelengaraan TRI Dharma Perguruan Tinggi untuk mewujudkan pelaksanaan kerja dibidang di bidang Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta Pengembangan Kelembagaan yang didasari prinsip keadilan dan kesejateraan.

Walikota Solok juga menberikan nasehat kepada Wisudawan, agar selalu bekerja keras, kerja cerdas dalam mengasah keterampilan untuk meningkatkan kreayivitas dan inovasi, dan tetap menjaga sikap karena beraklak yang baik akan membawa kita menuju jenjang kesuksesan yang sebenarnya.

Sebagaimana  yang tertuang di dalam Alqur’an Surat Al Mujadilah ayat 11 disebutkan, Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dalam surat ini Allah secara tegas memberikan jaminan, bahwa para wisudawan selaku orang yang memiliki ilmu pengetahuan, akan mendapatkan penghidupan yang lebih layak selepas wisuda ini nantinya. Aamiin Ya Rabbal ‘Alaamiin” ucap Wako.

Dalam acara Wisudawan itu dihadiri oleh Wakil Rektor UT Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Rahmat Budiman, SS, M.Hum. PhD, Bupati 50 Kota  Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Direktur Universitas Terbuka Padang Prof. Dr. Karnedi,MA, serta Civitas Akademika Universitas Terbuka Padang.