Menag Yaqut Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Kepri Jaga Toleransi

oleh -608 views
Menag Yakut Ajak Tokoh Agama
Menag Yaqut menandatangani Prasasti Peresmian SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) di Restaurant Golden Prawn Bengkong Laut, Batam, Jum’at (2/9/22). (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Batam – Menag Yaqut Cholil Qoumas mengajak para tokoh agama dan masyarakat Kepri untuk terus menjaga toleransi dan kerukunan beragama yang sudah terbangun baik saat ini.

Hal itu disampaikan Menteri Agama (Menag) Yaqut saat menghadiri silaturahmi temu tokoh lintas agama dan pembinaan ASN Kemenag Kepri di Restaurant Golden Prawn Bengkong Laut, Batam, Jumat (2/9/2022).

“Semua agama mengajarkan cinta kasih dan persatuan. Sehingga, tidak ada alasan umat untuk saling menebarkan kebencian,” kata Yaqut.

Yaqut menilai peran para tokoh agama sangat strategis memberi pencerahan ke umatnya agar berpandangan luas dengan mengedepankan nilai kemanusiaan.

“Dengan menghentikan kebencian ke sesama itu artinya kita semua memuliakan manusia. Kebencian ini merusak, sedangkan memuliakan ciptaan Tuhan sejatinya memuliakan Sang Pencipta,” tutur Yaqut.

Senada, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengajak semua pihak bersama terus menjaga nilai toleransi agar kerukunan beragama dapat terus dipertahankan.

“Sehingga akan menjadi dukungan sistem untuk memajukan Provinsi Kepri yang kita cintai ini,” ujar Harry.

Ia berharap melalui kegiatan itu dapat meningkatkan tali silaturahmi antar tokoh agama baik dengan pemerintah atau instansi.

Sebab kegiatan tersebut momen untuk saling bertukar pikiran dan informasi guna mengambil langkah strategis menyelesaikan persoalan kerukunan beragama.

“Tokoh agama diharapkan lebih mampu memahami kesatuan dan persatuan Indonesia,” kata Harry.

Silaturahmi itu dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen Pol Rudi Pranoto Wakil Gubernur Kepri, Ka Kanwil Kemenag Kepri, Kabinda Kepri, Forkopimda TK I dan II, Karo Log Polda Kepri, Dir Intelkam Polda Kepri, dan Kapolresta Barelang. (Ich)