Zul Elfian dan Anies Baswedan Teken Kesepakatan Bersama

oleh -331 views
Zul Elfian dan Anies Baswedan
Zul Elfian dan Anies Baswedan berjabat tangan usai menandatangani kesepakatan bersama di berbagai bidang. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Jakarta – Wali Kota Solok Zul Elfian dan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menandatangani kesepakatan bersama, antara Pemrov DKI Jakarta dan Pemko Solok.

Kerjasama yang meliputi berbagai bidang itu juga diikuti oleh 8 Pemko mitra lainnya yang digelar di Balai Agung Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (5/10/22).

Adapun kesepakatan yang diteken meliputi Pendidikan, Kesehatan, Ketenteraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, Sosial, Pangan, Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selanjutnya, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Komunikasi dan Informatika, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. Penanaman Modal, Kepemudaan dan Olahraga, Kebudayaan, Perikanan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Tidak hanya itu, kerjasama juga meliputi bidang Pertanian, Perdagangan, Ketahanan Iklim, Perindustrian, Peningkatan SDM, Perencanaan Pembangunan, Peningkatan Pengelolaan Keuangan, Perhubungan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Bidang lainnya sesuai kewenangan daerah.

Zul Elfian menyebut Pemko Solok senang karena menjadi salah satu dari 9 daerah di Indonesia yang bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Semoga kerjasama ini berjalan baik. Kita di Solok tentu berharap efek yang optimal dari kerjasama dengan ini,” kata Zul Elfian.

“Ini guna meningkatkan pelayanan publik di masing-masing daerah yang memiliki potensi berbeda-beda,” tambahnya. (Abak)