Pengurus Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia Kepri Resmi Dilantik

oleh -471 views

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid memberi selamat ke pengurus MKI Kepri yang baru saja dilantik.

Ia menyebut MKI dibentuk agar kelistrikan di Batam dan Kepri menjadi lebih baik lagi, karena listrik menjadi sangat penting khususnya di Batam.

“Batam dan Kepri menjadi pintu barat yang menjadi etalase dengan negara tetangga. Semoga amanah dan sukses selalu kepada pengurus MKI Kepri terpilih”, ucap Jefridin.

Ia menambahkan, Pemko Batam sudah berkontribusi dalam pengurangan emosi karbon, semua kantor sudah menggunakan lampu LED dapat menghemat penggunaan listrik.

“Ini upaya lain juga dalam menggunakan energi ramah lingkungan,” tutupnya.

Kepala Dinas ESDM Kepri Muhamad Darwin mengatakan, tantangan yang dihadapi saat ini diantaranya masih banyak pulau berpenghuni di Kepri yang belum teraliri listrik secara 24 jam.

Dari banyak pulau itu, ada yang masih teraliri listrik hanya 12 jam dan ada yang 7 jam saja. Bahkan, Darwin membeber ada pulau di Kepri yang masih belum masuk sama sekali. Penduduk pulau menyediakan listrik secara mandiri.

“Harapan kami dengan hadirnya MKI diharapkan dapat memberi ide atau terobosan bahkan solusi untuk mendorong listrik bisa teraliri ke pulau-pulau tersebut,” kata Darwin.

“Selamat kepada Pengurus MKI Kepri semoga bisa berbakti untuk Kepri,” ucapnya. (Erwin)