Wawako Solok Hadiri Peresmian Wirid Remaja SLTA se-Sumbar

oleh -225 views

Wirid Remaja

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Ramadhani menghadiri peresmian Wirid Remaja SLTA se – Sumbar.

Wirid Remaja itu diresmikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi secara virtual Sabtu (22/10).

Wirid itu digelar 2 kali setiap bulan pada Sabtu dan Minggu. Sedangkan hari ke empat dimulai dari Maghrib hingga Isya.

Mahyeldi mengatakan kegiatan Wirid itu guna membangun karakter pemuda/i yang berkualitas, kuat imannya, tinggi akhlaknya dan memiliki rasa persatuan dan kesatuan.

“Kami harapkan dukungan kepada seluruh pemerintah Kab/Kota se-Sumatera Barat, orang tua dan seluruh masyarakat agar program ini dapat berjalan sebagaimana mestinya” kata Mahyeldi.

Adapun materi pada kegiatan wirid ini tidak hanya tentang agama dengan metode ceramah, tetapi juga ada materi lain yang berkaitan dengan remaja bahkan tentang adat dan budaya.

Kegiatan ini juga sekaligus menghidupkan kembali budaya pendidikan surau yang merupakan salah satu keunggulan budaya Minangkabau, yang sekarang sudah mulai hilang.

Dalam kesempatan itu Ramadhani mengingatkan Pemko Solok beberapa tahun ini juga menggelar kegiatan serupa seperti malam bina iman dan taqwa bagi pelajar SLTP dan SLTA yang sempat terhenti karena pandemi Covid 19.

Ia mengatakan, dengan di gagasnya Wirid Remaja, tentunya masyarakat Kota Solok sangat bersyukur dan berterima kasih dan tentunya akan mendukung penuh.

“Kami berpesan dan mengingatkan remaja SLTA untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya, saat mengikuti peresmian virtual di Masjid Agung Al Muhsinin, Kota Solok, Sabtu (22/10).

“Jadikan kegiatan ini sebagai wahana bagi remaja di Kota Solok agar tidak terjebak pada kenakalan remaja ,karena remaja merupakan asset utuk merencanakan masa depan”, tambahnya. (Abak)