Erwin Syahril Raih Nilai Terbaik di UKW LPDS

oleh -448 views
Erwin Syahril Raih Nilai Terbaik
Sebanyak 15 wartawan di Batam dan Kepri mengikuti UKW LPDS Jakarta di Hotel PIH Batam Center. (Foto: ist)

Mawardi yang juga Pemimpin Redaksi Koran Rakyat Media mengapresiasi kepada 9 wartawan yang lulus dengan perolehan nilai terbaik dan tinggi.

“Kita apresiasi bagi wartawan Batam yang mendapat nilai tinggi yang diberikan tim penguji LPDS, siapa sangka nilai seperti itu bisa di dapat, ini bukti bahwa mereka layak,” ujar Mawardi, usai menyerahkan Sertifikat dan Kartu Kompetensi Wartawan di kantor redaksi Koran Rakyat Media, komplek Dotamana Batam Center, Selasa (18/9/2018), pukul 09.00 Wib.

Mawardi mengatakan, dirinya terus mendorong bagi wartawan yang belum mengikuti UKW agar segera meng-upgrade diri, sesuai program wajib Dewan Pers menciptakan wartawan profesional dan kompeten menjalankan tugas jurnalistik.

“UKW ini otomatis akan meminimalisir juga penyalahgunaan profesi wartawan, baik oknumnya maupun yang mengaku wartawan,” katanya.

Mawardi berpesan bagi para wartawan yang telah mengantongi sertifikat dan kartu UKW Dewan Pers, agar menjaga Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan patuh pada undang-undang pers nomor 40 tahun 1999.

Bagi wartawan yang belum lulus, kata Mawardi jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan lain untuk kembali mengikuti gelaran UKW.

“Gagal itu cuma keberhasilan yang tertunda. Untuk itu, persiapkan diri dengan mematangkan kemampuan jurnalistik di gelaran UKW selanjutnya,” kata Mawardi. (Chandra)