Pengusaha di HKI Indonesia Harapkan Perizinan Tersatu di Batam

oleh -465 views
Pengusaha di HKI Indonesia
Kepala BP Batam Muhammad Rudi saat berdiskusi bersama para pengusaha yang tergabung di HKI Indonesia.

Patrolmedia.co.id, Batam – Para pengusaha yang tergabung di HKI Indonesia atau Himpunan Kawasan Industri berharap semua perizinan bisa tersatu di Batam.

Hal itu disampaikan HKI saat berkunjung ke BP Batam pada Kamis (3/11/2022).

Wakil Ketua Umum HKI Wilayah Batam Peters Vincen mengatakan saat ini para pelaku usaha merasa terbantu dengan terobosan yang dilakukan BP Batam.

Pihaknya mengharapkan sesuai amanat PP 41 Tahun 2021, maka perizinan yang berada di wilayah KPBPB Batam dapat dilaksanakan oleh pelaku usaha cukup di Batam saja.

“Kami berinvestasi di Batam saat ini sudah sangat mudah, perizinan sudah cepat, BP Batam lakukan terobosan,” kata Peters.

Namun, lanjut Peters, masih ada beberapa hal yang harus disampaikan pihaknya terkait dengan UU Cipta kerja, bahwa belum semua perizinan bisa didapatkan di Batam.

“Contoh pertama AMDAL, saat ini kita harus urus lagi ke pusat, daftar antrian otomatis jadi makin panjang. Kalau misal bisa ditarik lagi ke Batam, ini akan sangat baik.” Kata Peter.

Ketua Umum HKI Indonesia Sanny Iskandar mengatakan, pihaknya membawa pengembang dan pengelola Kawasan Industri se-Indonesia yang tergabung di HKI Indonesia untuk datang ke Batam.

Sekitar 30 anggota pengusaha HKI Indonesia ikut ke Batam guna melihat langsung perbandingan pengembangan Batam dan kawasan industri di wilayah ini.