Wawako Solok Buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Aparatur Kecamatan/Kelurahan

oleh -130 views

Wawako Solok Buka Bimtek

Patrolmedia.co.id, Solok – Wawako Solok buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Aparatur Kecamatan/Kelurahan se Kota Solok bertempat di Hotel Taufina, Rabu (02/11).

Turut hadir Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino serta yang menjadi Narasumber Dosen Fakultas Hukum Unand Dr. Azmi Fendri.

Ketua pelaksana, Kepala Bagian Pemerintahan Drs. Hendri menyebutkan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya pada tingkat kecamatan dan kelurahan, Terciptanya sikap yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menciptakan pemimpin yang memiliki pengetahuan/keterampilan/etika dan tata krama serta memiliki mental modern dalam menciptakan pemerintahan yang baik.

“semoga setelah kegiatan ini Terwujudnya pelayanan yang profesional serta mewujudkan SDM yang unggul, kreatif dan religius” ucapnya.

Disisi lain, Wakil Wali Kota Solok mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kami memberikan apresiasi kepada Saudara Kepala Bagian Pemerintahan beserta seluruh jajaran yang telah memprioritaskan aparatur kecamatan dan kelurahan dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan,” kata Ramadhani.

Wawako akui kelancaran tugas pemerintah dalam pembangunan nasional sangat tergantung pada kesempurnaan aparatur negara. Karena itu, dalam rangka mencapai tujuan pembangunan nasional yakni mewujudkan masyarakat madani yang taat hukum, berperadaban modern, demokratis, makmur, adil, dan bermoral tinggi, diperlukan aparatur negara yang menyelenggarakan pelayanan secara adil dan merata kepada masyarakat.

Kecamatan dan kelurahan merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masalah-masalah masyarakat, maka dari itu pelayanan yang diberikan sangat berpengaruh terhadap citra pelayanan publik di mata masyarakat. Artinya, jika pelayanan di tingkat kecamatan baik, maka secara umum tanggapan masyarakat terhadap pelayanan publik juga baik, begitupula sebaliknya.

“Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Solok dalam meningkatkan motivasi kerja aparatur kecamatan dan kelurahan demi baiknya pelayanan kita kepada masyarakat, adalah dengan melaksanakan bimtek yang akan kita laksanakan pada hari ini” ungkapnya.

Wawako akui pelaksanaan bimtek ini merupakan wadah yang tepat untuk memantapkan kerjasama tim dan melahirkan kembali motivasi kerja bagi rekan-rekan pemilik garda terdepan pelayanan publik di Kota Solok.

“Kami pesankan kepada peserta bimbingan teknis agar dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh materi yang diberikan oleh narasumber sehingga dapat diaplikasikan pada pelaksanaan kegiatan yang Bapak/ Ibu nantinya di lapangan” tutup Wawako. (Abak)