Pelayanan PLN Batam Semakin Baik, Kepala Ombudsman Kepri Beri Apresiasi

oleh -271 views
Pelayanan PLN Batam
Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepri, Lagat Parroha menyambut kedatangan Dirut PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Batam – Pelayanan PLN Batam dinilai semakin baik, Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari mengapresiasi PLN Batam yang peduli atas kualitas layanan dan berkomitmen menuju pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan dari Dirut PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra ke kantor Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepuluan Riau (Kepri).

“Saya mengapresiasi PLN Batam yang terus menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan kami, rekan-rekan di Ombudsman Provinsi Kepri, serta dengan berbagai stakeholder PLN Batam lainnya,” kata Lagat, Selasa, (15/11/2022).

Ia mengatakan, sharing informasi, edukasi peraturan-peraturan kelistrikan, dan pemahaman penyebab terganggunya layanan, membuat pihaknya dapat menindaklanjuti laporan terkait PLN Batam secara seimbang dari dua sudut pandang.

”PLN Batam salah satu instansi pelayanan publik yang peduli terhadap pelanggannya. Dari awal saya perhatikan PLN Batam juga terus berbenah, siap menerima kritikan dan sigap membuat perubahan, meskipun masih belum sempurna dan ada beberapa hal dalam pelayanan yang harus lebih ditingkatkan lagi,” kata Lagat.

Ia juga menyampaikan, komunikasi yang baik antara PLN Batam dan Ombudsman selama ini berdampak positif pada penyelesaian laporan dari pelanggan terkait pelayanan PLN Batam.

PLN Batam, menurutnya, harus terus berinovasi dan bertransformasi untuk bisa menyentuh seluruh unsur lapisan masyarakat dan dapat menyerap pengaduan masyarakat dengan respon cepat.

“Terutama menyangkut pelayanan dan kebijakan terkait kelistrikan harus terinformasikan secara merata ke seluruh lapisan masyarakat agar kualitas semakin baik kedepannya,” kata Lagat.

Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwansya Putra mengatakan, Ombudsman adalah salah satu stakeholder penting yang harapannya dapat membantu PLN Batam dalam memberikan masukan terkait keluhan dari pelanggan tentang kelistrikan, termasuk hak dan kewajiban masing-masing yang berpotensi memicu konflik .

“Sebagai lembaga publik independen, pelanggan tentu akan menerima pendapat dan edukasi dari Ombudsman,” kata Irwansyah.

Ia berharap semoga semakin banyak sinergi antara PLN Batam dan Ombudsman untuk mengedukasi pelanggan di bidang kelistrikan.

” Sehingga tercapai keterbukaan informasi yang mumpuni dan PLN Batam dapat terus berbenah,” tutupnya.

Editor: Erwin Syahril