Ramadhani Buka Seleksi Wisuda 1.000 Tahfizh Kota Solok

oleh -57 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani membuka seleksi wisuda tahfizh Kota Solok dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Solok yang ke 52, di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Jum’at (18/11).

Turut hadir, Kakan Kemenag Kota Solok, Afrizal Thaib, Kabag Kesra Sekretariat Kota Solok, Irsyad, Para Penguji dari Provinsi Sumatera Barat, serta pendamping dan peserta seleksi Wisuda Tahfizh.

Ramadhani dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan seleksi wisuda tahfizh bertujuan untuk menguji kemampuan menghafal para hafizh dan hafizhah sekaligus menentukan hafizh dan hafizhah terbaik se- Kota Solok.

Tampak animo masyarakat Kota Solok cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan seleksi yang digelar oleh Pemerintah Kota.

Ini salah satu manifiestasi untuk ikut mewujudkan ‘Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah’.

Selanjutnya, kegiatan seleksi wisuda tahfizh ini bukanlah sekedar untuk kegiatan seremonial belaka, namun sesungguhnnya terdapat makna yang dalam akan pentingnya memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap warga Kota yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan seleksi wisuda tahfizh Kota Solok ini.

Dengan menyeleksi peserta terbaik kita mengharapkan muncul hafizh/hafizhah terbaik yang akan membawa pesan moral demi niat tulus terwujud Kota Solok Serambi Madinah.

Pada kesempatan tersebut Dr. Ramadhani Kirana Putra mengajak semua pihak untuk mencapai cita-cita bersama dalam memajukan Kota Solok denga cara senantiasa membumikan Al-Quran dalam setiap sendi kehidupan, baik di dunia pendidikan maupun di dunia kerja agar senantiasa berkreasi dan berinovasi dengan baik dan santun untuk terus mendukung kelanjutan pembangunan Kota yang kita cintai ini menuju Kota yang lebih maju dan sejahtera“ ajak Wawako.

Wawako juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana penyelenggaraan seleksi wisuda tahfizh Kota Solok tahun 2022 yang terdiri dari berbagai unsur yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga Kota Solok menjadi semakin maju, berkembang dan sejahtera kedepannya,“ tutup Wawako. (Abak)