Tahun Baru Listrik Padam, PLN Gercep Pulihkan Gangguan Sistem Batam-Bintan

oleh -376 views

Tahun Baru Listrik Padam

Patrolmedia.co.id, Batam – Tahun baru listrik padam di Batam selama 7 hingga 12 jam. Listrik mendadak padam terjadi pada Minggu (1/1/23) sekitar pukul 04.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib

Listrik di Batam kembali menyala secara bertahap mulai pukul 07.00 Wib, pukul 11.00 Wib dan secara menyeluruh sekitar pukul 15.00 Wib.

Corporate Secretary PT PLN Batam, Hamidi Hamid mengatakan, PLN berhasil memulihkan kembali sistem kelistrikan dari sisi pembangkit, jaringan transmisi dan distribusi listrik ke pelanggan yang sebelumnya terdampak.

PLN Batam gerak cepat dan berhasil memulihkan 100% sistem kelistrikan yang terdampak gangguan di Wilayah Batam dan Bintan.

Ia mengatakan, terdapat 11 Gardu induk di Batam dan 5 Gardu Induk di Bintan dengan total 16 gardu induk itu, berhasil dipulihkan dengan cepat sehingga seluruh jaringan distribusi ke Pelanggan dapat segera dipulihkan.

“Sejak terjadi gangguan, seluruh personil, baik yang sedang piket siaga maupun yang berada di rumah langsung turun ke lapangan untuk melakukan pemulihan kelistrikan,” kata Hamidi.

Kini, 508.427 pelanggan rumah tangga yang terdampak, sudah bisa menggunakan listrik.