Wali Kota Solok Temui Menpora Bahas Percepatan Pembangunan Stadion Marahadin

oleh -141 views

Wali Kota Solok Temui Menpora

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok temui Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora RI Jakarta Pusat, Rabu (4/1/23).

Kepada Zainudin, Wali Kota Solok Zul Elfian menerangkan terkait kondisi Kota Solok terkini khususnya pengembangan kepemudaan dan olahraga.

Zul Elfian memapar percepatan penyelesaian pembangunan stadion Marahadin yang sudah sampai ke tahap IV dari V tahapan yang direncanakan.

Wali Kota Solok Temui Menpora

Ia juga menyampaikan, selama ini telah dilakukan pelaksanaan melalui APBD Kota Solok dan juga Bantuan Keuangan Khusus dari Pemerintah Provinsi Sumbar.

“Mengingat satu-satunya Kota yang belum memiliki stadion bola serta ditambah lagi rencana keinginan Kota Solok menjadi tuan rumah Porprov 2025,” kata Zul Elfian di ruang kerja Menpora.

Ia melanjutkan, penyelesaian stadion menjadi sangat prioritas, tetapi keterbatasan keuangan daerah menjadi kendala dalam penyelesaiannya.

“Dengan rekomendasi yang bapak (Zainudin) berikan menjadi pintu bagi kami atau salah satu kriteria sehingga kementerian pekerjaan umum dapat mengalokasikannya,” kata Zul Elfian.

“Tentunya juga besar harapan kami, bapak juga ikut mengkomunikasikan dengan pak menteri PUPR,” sambungnya.

Merespon hal itu, Zainudin Amali berjanji akan membantu upaya percepatan penyelesaian pembangunan Stadion Sepak bola Marahadin Kota Solok.

Zainudin menyebut, 2 tahun belakang seluruh pembangunan fisik menjadi kewenangan Kemen PUPR termasuk sarana dan prasarana olahraga, begitupun juga dengan kepemudaan menjadi kewenangan kemendikbud.

“Akan tetapi, rekomendasi tetap dari Kemenpora. Saya sangat support pak Wali, kita akan berikan secepatnya dan kita kawal ke kementerian PUPR,” kata Zainudin.

Ia mengingatkan agar stadion Marahadin dibangun bertaraf internasional dan.

“Beruntung Sumatera Barat memiliki Universitas Negeri Padang (UNP) yang bisa dijadikan tempat konsultasi untuk masalah olahraga khususnya stadion ini,” kata Zainudin. (Abak)