Wali Kota Solok Ajukan Proposal Pembangunan Stadion Marahadin ke Menteri PUPR

oleh -28 views

Wali Kota Solok Ajukan Proposal

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok ajukan proposal kelanjutan pembangunan stadion Marahadin kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Pengajuan proposal tersebut diserahkan Wako Solok Zul Elfian saat menghadiri peresmian Masjid Agung Dharmasraya oleh Menteri Basuki Jumat (6/1/2023).

Bersama Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Forkopimda Dharmasraya, Zul Elfian menyambut Menteri Basuki yang sekaligus meninjau Jembatan Kabel di Sungai Dareh.

Dikesempatan itu, Zul Elfian memapar pelaksanaan pembangunan Stadion Marahadin.
yang masih tinggal 1 tahapan lagi.

“Alhamdulillah pak menpora kemaren juga merespon pak menteri, dan beliau berjanji akan memberikan rekomendasi ke Kemenpupr, ” kata Zul Elfian kepada Menteri Basuki.

Zul Elfian berharap penyelesaian stadion Marahadin yang masih membutuhkan dana lebih kurang 56 Milyar lagi, mendapat perhatian dan bantuan dari KemenPUPR.

“Besar harapan porprov Sumbar 2025 nanti Kota Solok jadi tuan rumah karena telah selesai stadionnya,” harapnya.

Wali Kota Solok Ajukan Proposal

Kepada Menteri Basuki, Zul Elfian juga menerangkan terkait lanjutan penyelesaian Jalan Lingkar Utara (JLU) yang masih bersisa 1,8 km yang selama ini terkendala pembebasan lahan.

“Alhamdulillah pak menteri, 1,8 km JLU telah selesai pembebasan lahannya. Mohon dukungan pak menteri untuk peningkatannya,” ujar Zul Elfian kepada Menteri Basuki.

Zul Elfian mengatakan, dari perencanaan yang disusun, salah satu yang menelan anggaran cukup besar yakni pembangun Fly over di JLU.

“Dengan tujuan jika jalur KAI berfungsi kembali tidak akan berdampak kepada JLU,” katanya.

Menanggapi pengajuan tersebut, Menteri Basuki didampingi Dirjen Bina Marga Hedy Rahardian, cukup memberikan perhatian, khusus untuk JLU.

Basuki juga memberikan angin segar dan mengarahkan Kepala Balai Jalan Syaputra A Gani untuk membahas pengajuan proposal pembangunan stadion Marahadin. (Abak)