Ramadhani Tinjau Perbaikan Koridor Pasar Raya Solok

oleh -121 views
Ramadhani
 

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani memantau penyelesaian perbaikan koridor Pasar Raya dan perbaikan los pedagang ikan, Sabtu (7/1/23).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok Zulferi beserta jajaran. Proyek perbaikan koridor itu guna memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pengunjung secara keseluruhan.

Adapun beberapa titik di Pasar Raya Solok diperbaiki, yang dibenahi yaitu di Blok 7 sampai ke dalam pasar sekitar 200 meter, dan untuk koridor itu sendiri menelan biaya Anggaran APBD hingga Rp 7,1 Milyar.

Dalam kesempatan itu, Wawako Ramadhani langsung memberikan pengarahan kepada OPD terkait bahwa revitalisasi pasar yang harus konsisten dikerjakan setiap waktu.

Wawako juga meminta untuk memaksimalkan segala sumber daya untuk bisa diselesaikan pembangunan sesuai target. InsyaAllah semua koridor ini akan konsisten kita lanjutkan pembangunannya pada tahun ini dan seterusnya sampai selesai sehingga memberikan suasana bersih, rapi serta nyaman untuk semua orang yang berkunjung ke Pasar Raya.

Selain ini kita juga perbaiki fasilitas dan ruas lainnya agar bisa meningkatkan kunjungan dan transaksi di pasar kebanggaan warga Kota Solok ini. Selama ini Pasar Raya Solok ini semrawut, banyak tenda-tenda yang rasanya tidak layak, jadi, pemerintah daerah berupaya agar pasar lebih baik terutama untuk pedagang kaki lima. Pengunjung dan pedagang bisa nyaman dalam transaksi jual beli.

Juga, tujuannya untuk mengurangi potensi kebakaran, sebab, terpal-terpal yang dipakai pedagang itu kan rawan terbakar. Saya berupaya agar pasar ini bisa selesai tepat waktu.

Pada tahun anggaran 2002 sudah dimulai dengan perbaikan koridor yang akan dilanjutkan sampai selesai pada tahun berikutnya dan perbaikan los pedagang ikan serta perbaikan beberapa fasilitas dan ruas lainnya yang ada di Pasar Raya agar memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pengunjung secara keseluruhan,” tutupnya. (Abak)