8 Warga Solok ke Timur Tengah Ikuti Studi Kuliah, Ini Nama-nama Mereka

oleh -101 views

8 warga Kota Solok ke Timur Tengah

Patrolmedia.co.id, Solok – Sebanyak 8 warga Kota Solok ke Timur Tengah mengikuti studi kuliah.

Pelepasan langsung oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian didampingi Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani usai Upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-77 Tingkat Kota Solok di Halaman Balaikota Solok, Selasa (3/1/23).

Adapun warga Kota Solok yang mendapatkan beasiswa itu diantaranya putra-putri kembar tiga hafidz qur’an bersamaan lulus di Holy qur’an University Yaman atas nama Rahman Aulia, Rahmi Aulia dan Rahma Aulia.

Kemudian di Al Azhar Kairo University yakni Hazanul Fajri, M. Alkhair, Fariz Raihan, Erik Sinaria Noviardi serta satu orang pada Darul Ulum Qur’an University Yaman, Habibi Zaki.

Zul Elfian mengatakan, program fasilitasi kuliah di perguruan tinggi timur tengah tidak lepas dari keinginan pemerintah daerah untuk mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah.

“Kita ingin generasi muda Kota Solok menimba ilmu ke timur tengah dan nantinya dibawa ke Kota Solok untuk menghidupkan syiar agama Islam,” tuturnya.

Kerjasama yang dibangun Pemko Solok dengan RiwaqID tidak terlepas dari komunikasi dan usaha yang dilakukan Wawako Solok. Semangat anak muda untuk membangun agama dan daerah.

“Kesempatan ini tidak lepas dari komunikasi dan koordinasi bapak Wakil Wali Kota kita dengan pihak RuwaqID, agar pemuda dan santri di Kota Solok berkesempatan kuliah di perguruan tinggi timur tengah,” kata Zul Elfian.