BWP Panbil Peduli Lingkungan Tanam 100 Bibit Bakau di Pulau Sembur

oleh -101 views
BWP Panbil Peduli Lingkungan
Tim BWP Panbil bersama warga pulau Sembur menanam bibit Mangrove di pesisir pantai. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – BWP Panbil peduli lingkungan menggelar aksi menanam pohon bakau di Pulau Sembur jembatan 6 Barelang.

Kegiatan sosial hotel Best Western Premier (BWP) Panbil itu dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia yang jatuh pada 10 Januari 2023.

Sebanyak 20 tim BWP Panbil dan warga pulau Sembur yang di koordinatori Robby, menanam 100 bibit pohon di sepanjang pesisir pantai.

Human Resource Manager BWP Panbil Yosi Agustina berterima kasih kepada warga pulau Sembur yang bersedia menerima tim BWP Panbil pada aksi menanam bibit bakau.

“Pentingnya menanam pohon bakau di pesisir pantai guna mencegah abrasi air laut, menahan badai dan angin, serta hutan bakau yang lebat,” kata Yosi di lokasi, Selasa (10/1/23).

Menurutnya, dengan akar yang kuat mencengkeram tanah dapat bermanfaat untuk mengurangi dampak tsunami dengan mengurangi kerusakan akibat air yang mengalir ke daratan.

“Kami bergerak memulai aksi ini yang kami harapkan dapat memperbanyak penyebaran pohon bakau yang ada di pesisir pantai ini,” ujar Yosi.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk lingkungan dan kita semua,” tambahnya.

Koordinator Pulau Sembur, Robby bersama warga berterima kasih atas aksi menanam pohon bakau yang di gelar hotel bintang 5 tersebut.

Ia bersama perwakilan 16 warga di pulau Sembur siap membantu penanaman bibit Bakau di sepanjang pesisir pantai.