HUT Baznas ke 22 Dihadiri Wakil Wali Kota Solok

oleh -167 views

HUT Baznas ke 22

Patrolmedia.co.id, Solok – HUT Baznas ke 22 tingkat Kota Solok dihadiri Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani di Sekretariat Badan Amil Zakat Nasional Kota Solok pada Senin (17/1/23).

Ramadhani mengatakan, sampai saat ini Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) masih menjadi Garda terdepan dalam penyaluran bantuan sosial untuk masyarkat, dan untuk menunjang upayanya itu, melalui kebijakan walikota Solok, dilakukan pengumpulan zakat dari para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Hingga saat ini Badan Amil Zakat Nasional kota Solok terbukti berhasil membantu program pemerintahan untuk pengentasan kemiskinan, hingga saat ini masih menjadi garda terdepan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui zakat yang disalurkannya,” ujar Ramadhani.

Sesuai data, sebelumnya banyak dari masyarakat menyalurkan zakatnya secara lansung atau pribadi, namun setelah menjalin kerjasama dengan Baznas Kota Solok, jumlah Mustahik semakin bertambah.

Selain untuk masyarakat setempat, Baznas Kota Solok juga telah menyalurkan bantuan untuk daerah daerah yang tertimpa musibah, tambah Ramadhani.

Dirinya berharap, upaya yang dilakukan Baznas terus memberikan kemajuan secara siknifikan terhadap pengentasan kemiskinan didaerah setempat melalui penyaluran zakat, infak, dan sedekah yang terarah.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kota Solok, AKBP (Purn) M Zaini menyampaikan, banyak kegiatan yang dilakukan dalam memperingati HUT BAZNAS ke 22, salah satunya memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Sebanyak 60 puluh orang penerima manfaat, menerima zakat,dan diharapkannya dapat dipergunakan sebaiknya untuk memenuhi kebutuhan terkini, sebut Zaini.

Zaini juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan semua pihak kepada Baznas terkait penyaluran zakat untuk masyarakat yang membutuhkan, dikatakannya, pengabdian itu akan terus berlanjut tiada hentinya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemberian zakat kepada anak yatim dan kaum dhuafa di HUT Baznas ke 22 tersebut. Zakat diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Solok. (Abak)