Wali Kota Solok Ikuti Rakornas Kepala Daerah di Bogor

oleh -215 views
Wali Kota Solok Ikuti Rakornas
Wali Kota Solok Zul Elfian menghadiri Rakornas yang dipimpin Presiden Jokowi di Bogor. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok ikuti Rakornas Kepala Daerah di Bogor dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Rakornas tersebut langsung dibuka Presiden Jokowi dan diikuti seluruh Gubernur, Kapolda, Pangdam, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi, Bupati, Wali Kota, Kapolres, Dandim dan DPRD Se-Indonesia.

Rakornas dihadiri 4.551 undangan dan peserta dari pemerintah pusat hingga daerah yang mengusung tema, ‘Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’.

Jokowi awali sambutannya dengan mengapresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

“Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” kata Jokowi.

Jokowi juga memberi arahan ke seluruh kepala daerah dan anggota Forkopimda mengenai kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Kemendagri Tito Karnavian menerangkan, sebagai upaya penanganan inflasi daerah, Kemendagri bersama dengan kementerian lembaga terkait telah melaksanakan langkah-langkah, diantaranya adalah rapat koordinasi rutin mingguan pengendalian inflasi daerah.