Pulau Belibis Solok Dipercantik Sambut Persiapan VBWS

oleh -290 views
Pulau Belibis Solok
Wali Kota Solok meninjau kawasan wisata pulau Belibis yang akan dipercantik untuk persiapan VBWS 2023. (Foto: ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Kawasan Pulau Belibis Solok terus dipercantik Pemerintah Kota. Hal itu dilakukan seiring dengan dicanangkannya Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023 oleh Gubernur Sumatera Barat.

Kini Pulau Belibis sebagai salah satu objek wisata andalan Kota Solok.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyebut kawasan itu salah satu destinasi wisata unggulan di Sumbar.

Pulau Belibis menjadi tanggung jawab bersama bagaimana destinasi unggulan itu bisa unggul dan bisa berskala tidak hanya nasional tapi juga internasional.

“Pulau Belibis merupakan destinasi yang sudah cukup dikenal oleh wisatawan lokal. Dengan desain baru yang dirancang untuk pengembangan kawasan ini diharapkan akan membawa nuansa baru bagi pengunjung,” ujar Zul Elfian saat melihat objek wisata Pulau Belibis dan Taman Pramuka, Selasa (7/2/23).

Pulau Belibis Solok
Kawasan objek wisata Pulau Belibis Solok. (Foto: Explore Sumbar)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Milda Murniati mengatakan tahun ini di kawasan itu terdapat wahana baru yang akan diaktifkan yakni bird dome, fountain dan glamping ground.

“Kita akan terus pembenahan di destinasi ini dan tahun ini kita akan gelar event-event daerah di kawasan Pulau Belibis dan Taman Pramuka dengan menggandeng seluruh komunitas kreatif yang kita miliki, sehingga nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” kata Milda.

Dikesempatan itu, Zul Elfian juga mengunjungi bird dome yang nantinya akan diisi dengan beraneka ragam jenis burung.

Bird Dome diharapkan bisa menjadi salah satu eduwisata khususnya bagi pelajar di Kota Solok. (Abak)