Kota Solok Miliki Pusat Jajanan Subuh

oleh -307 views
Kota Solok
Ramadhani meninjau produk jajanan pedagang di Jajanan Subuh Al Barokah yang baru saja di resmikan. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Kota Solok resmi memiliki sebuah tempat pusat Jajanan Subuh. Diresmikan oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra, Jajanan Subuh Al Barokah mulai diberoperasikan di halaman NC Plaza Solok, Rabu (22/2/23).

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus mencicipi aneka jajanan yang dijual di lokasi itu.

Jajanan Subuh Al Barokah tersebut saat ini telah bekerjasama dengan 30 UMKM yang ada di Solok dengan total kurang lebih 60 jenis jajanan. Direncakanan beroperasi setiap hari, mulai Pukul 06.00 sampai 09.00 WIB.

Turut hadir, Owner NC Plaza, Nofi Candra, Wakil Ketua DPRD Solok, Efriyon Coneng, Forkopimda Solok, Anggota DPRD Solok, Taufik Nizam, Ketua LKAAM, Ketua Kadin  Solok, kepala OPD terkait dan lainnya.

Ramadhani berterimakasih kepada pemilik NC Plaza yang telah bersedia berkolaborasi dengan Pemko Solok dalam menyediakan lokasi Jajanan Subuh Al Barokah.

“Lokasi ini merupakan tempat yang sangat strategis, berada di Jalan Sudirman Solok. Tentu ini akan memungkinkan dalam rangka meningkatkan UMKM yang ada di Solok. Semoga lebih baik dan maju kedepan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Kedepan, kepada dinas terkait agar selalu dampingi lokasi ini sehingga makin berkembang. Dinas Koperindag, agar mencari cara agar jumlah jajanan dilokasi harus lebih banyak lagi.

“Semoga Jajanan Subuh Al Barokah ini dapat memberikan manfaat dan dukungan kepada UMKM kita, karena kita yakin UMKM merupakan sumber kekuatan ekonomi masyarakat,” harap Ramadhani.

Selanjutnya, lokasi ini juga sebagai salah satu upata kita mewujudkan Kota Solok yang Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera). Seluruh ASN dan Pegawai Kontra di lingkup Pemko Solok harus ikut mempromosikan Jajanan Subuh Al Barokah ini, serta untuk acara kedinasan, usahakan menggunakan jajanan dari lokasi ini.

“Terimakasih kepasa semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini, semoga kita dapat bersama bersinergi memajukan perekonomian masyarakat Kota Solok,” ucap Ramadhani.

Sementara itu, Owner NC Plaza, Nofi Candra berterimakasih kepada Pemko Solok yang telah memanfaatkan lokasi ini sebagai tempat untuk berusaha bagi masyarakat.

“Pergunakanlah tempat ini sebaik-baiknya, jadikanlah tempat ini sebagai lokasi untuk melakukan kegiatan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Tidak hanya di halaman depan, namun di belakang juga bisa dimanfaatkan pelaku UMKM,” sebut Nofi.

“Kedepan, semoga keberadaan lokasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat luas. Kepada Pemko Solok agar mempergunakan dan semaksimal mungkin memanfaatkan lokasi ini,” tutup Nofi Candra. (Abak)